Bang Zaki Pantau Dua Cek Poin dan Rapid Test di Kota Bumi

Bang Zaki Pantau Dua Cek Poin dan Rapid Test di Kota Bumi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bang Zaki Pantau Dua Cek Poin dan Rapid Test di Kota Bumi, Berita533

Bupati Zaki saat memberikan arahan kepada para petugas Pos Cek Poin PSBB di Pasar Kemis.
Bupati Zaki saat memberikan arahan kepada para petugas Pos Cek Poin PSBB di Pasar Kemis.

TRUST TANGERANG – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, meninjau pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), hari ke empat di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (22/04/2020).

Dalam pemantuannya itu, Bang Zaki panggilan akrab Ketua DPD Golkar DKI Jakarta itu mengatakan, pelaksanaan PSBB sudah 90 persen dilaksanakan oleh masyarakat terutama dalam penggunaan masker saat keluar rumah dan berkendaraan.

Selain memantau dua pos cek poin di wilayahnya, dalam kesempatan itu Zaki juga memantau pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan di Pasar Kota Bumi.

“Hasil pantauan pada hari ke empat ini, sudah hampir semua masyarakat yang lalu lalang menggunakan masker. Yang perlu diperhatikan jam jam pagi dan sore hari,” kata Bupati Tangerang dua priode ini, saat meninjau Pos cek poin di Jalan Raya Pasar Kemis-Kuta jaya.

Menurut Zaki, besok Rabu (22/04/2020), dirinya akan melakukan rapat dengan Forkopimda untuk membahas pelaksanaan PSBB ini, penegakan aturan dan disiplinnya.

“Ini PSBB sudah hari keempat. Mudah-mudahan di rapat besok ada pointer-pointer dari pelaksanaan PSBB ini untuk kita melakukan kajian dalam penetapan yang lebih efektif termasuk sanksi bagi pelanggar pelaksanaan PSBB,” terang Zaki, yang langsung memantau kembali Pos Cek Poin di Gelam yang merupakan perbatasan antara Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Di titik cek poin tersebut para petugas gabungan dari Pemkab Tangerang, TNI dan Polisi menghentikan kendaraan roda dua dan empat yang ditumpangi lebih dari satu orang. Penumpang di depan samping sopir agar pindah ke belakang.

Petugas juga tampak memeriksa suhu tubuh para pengendara dan menyemprotkan Disenfektan kepada sejumlah kendaraan roda dua ataupun empat baik pribadi maupun angkutan umum. (dik/red)