Balita Tenggelam di Parit Gading Balarja Masih Belum Ditemukan

Balita Tenggelam di Parit Gading Balarja Masih Belum Ditemukan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Balita Tenggelam di Parit Gading Balarja Masih Belum Ditemukan, Berita588

Tim Sar tengah melakukan pencairan di sepanjang aliran air parit sampai ke Sungai Cipayaeun, Minggu (12/05/2019) sore.
Tim Sar tengah melakukan pencairan di sepanjang aliran air parit sampai ke Sungai Cipayaeun, Minggu (12/05/2019) sore.

BALARAJA - Warga perumahan Gading Balarja, Desa Cangkudu, Kabupaten Tangerang, masih digegerkan dengan tenggelamnya seorang balita laki-laki di parit (saluran air), perumahan tersebut.

Hingga Minggu (12/05/2019) malam atau tepatnya saat berita ini dilansir balita tersebut belum ditemukan. Tim Sar dari BPPD Kabupaten Tangerang dan Basarnas, kepolisian setempat dibantu warga masih melakukan pencairan di aliran parit yang terhubung ke sungai Cipayeun itu.

Balita malang tersebut bernama Rafiq Safih Fatukrrohman (2,5). Korban tenggelam pada Sabtu tanggal 11 Mei 2019 pukul 14.00 wib di Perum Bukit Gading Balaraja, Desa Cangkudu Kec. Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Korban Tergelincir
Kejadian berawal saat siang itu yang tengah hujan deras korban bersama teman-temannya bermain di pinggir parit. Hujan deras diduga membuat korban yang tidak bisa berenang di kedalaman parit sedalam dua meter cepat hilang dan sulit ditemukan.

Menurut beberapa saksi dilokasi kejadian, diduga korban tergelincir dan terjatuh kedalam selokan dan terbawa arus air yang deras.

“Saya mendengar teriakan anak-anak. Mereka berteriak teriak ada yang tenggelam dan saya langsung menghampiri anak-anak itu. Saya baru tahu dari teman-teman korban yang tenggelam adalah Rafiq. Saya kemudian memberitahu warga lain,” terang Eka warga setempat.

Warga kemudian melakukan pencarian dan melaporkan peristiwa tersebut Polsek Balarja dan petugas Tim Sar. Dengan cara menyelam dan mènyusuri aliran air warga melakukan pencairan tubuh korban.

Pencarian juga dilakukan Tim Sar Unit Pemadam Kebakaran (BPBD Kab. Tangerang), Polsek Balaraja yang tiba di lokasi kedian. Dengan menggunakan 2 buah Perahu Karet, petugas berulang-ulang menyisir dari titik korban jatuh hingga jarak 2 km menuju aliran air parit tersebut. (Jep/Dik)

 

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com