Balaraja 136 Tahun, Kabupaten Tangerang 74 Tahun, Dewan: Harus Ada Pelurusan Sejarah

Balaraja 136 Tahun, Kabupaten Tangerang 74 Tahun, Dewan: Harus Ada Pelurusan Sejarah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Balaraja 136 Tahun, Kabupaten Tangerang 74 Tahun, Dewan: Harus Ada Pelurusan Sejarah, Berita542

Balaraja 136 Tahun, Kabupaten Tangerang 74 Tahun, Dewan: Harus Ada Pelurusan Sejarah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Balaraja 136 Tahun, Kabupaten Tangerang 74 Tahun, Dewan: Harus Ada Pelurusan Sejarah, 542, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Balaraja 136 Tahun, Kabupaten Tangerang 74 Tahun, Dewan: Harus Ada Pelurusan Sejarah

Barhum HS, Wakil Ketua DPRD Kab Tangerang/Trustkota
Barhum HS, Wakil Ketua DPRD Kab Tangerang/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Usia Kabupaten Tangerang ke 74 tahun pada 27 Desember 2017 menimbulkan pertanyaaan.

Hal itu menyusul perayaan HUT Kecamatan Balaraja yang digelar pertama kali oleh Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana. Pada peringatan tersebut diperingati Balaraja berusia ke 136 tahun.

“Jadi jika melihat demikian. Hari jadi Kabupaten Tangerang dianalisa ulang sejarahnya. Para sejarawan harus diajak bicara mengenai hari jadi Kabupaten Tangerang sesungguhnya. Karena harus ada pelurusan sejarah,” ujar Barhum HS, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (29/12/2017).

Papar Barhum, penetapan hari Kabupaten Tangerang apakah saat Orde Lama (Orla) atau pada masa penjajahan sebelum kemerdekaan.  Sehingga versi-versi demikian harus diungkapkan.

“Karena jika di bandingkan dengan  wilayah lain di Banten seperti Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak. kabupaten Tangerang paling muda di bawah 100 tahun. Apalagi tiba-tiba Balaraja sudah 136 tahun,” ucapnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Lebak pada 2017 ini telah berusia 189 tahun, Pandeglang 143 tahun dan Kabupaten Serang sudah berusia 491 tahun.

Meskipun demikian, Barhum apresiasi atas semaraknya HUT Kabupaten Tangerang ke-74. Dia berharap, Pemkab Tangerang terus melakukan peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Pemkab jangan terlalu puas diri,” tegasnya politisi PDIP ini. (joe)