Bakor Pemekaran KTT Datangi Wakil Bupati Tangerang

Bakor Pemekaran KTT Datangi Wakil Bupati Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bakor Pemekaran KTT Datangi Wakil Bupati Tangerang, Berita301

Bakor KTT usai audensi dengan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.
Bakor KTT usai audensi dengan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

TRUST TANGERANG – Badan Koordinasi (Bakor) Pemekaran Kota Tangerang Tengah (KTT), mendatangi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan membahas wacana Pemekaran KTT tersebut, Senin (20/01/2020).

Menurut Ali Nurdin Abdul Gani, Ketua Bakor Pemekaran KTT mengatakan, sudah waktunya KTT dilahirkan oleh Kabupaten Tangerang sebagai kota mandiri.

“KTT sudah seharusnya terbentuk. Ini  harapan masyarakat dan pengembang yang kita serap,”katanya usai Audensi dengan Wakil Bupati Mad Romli, di Tigaraksa.

Lanjutnya Ali, adapun kecamatan yang masuk KTT diantaranya Kecamatan Curug, Kecamatan Legok, Kecamatan Cisauk, Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Kelapa Dua.

“Jumlah penduduk di lima kecamatan itu 800 ribu penduduk. Dengan pemekaran KTT, pembangunan di Tangerang tengah  akan lebih terfokus termasuk pelayanan kepada masyarakat dapat terselengara dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Guna mematangkan rencana pemekaran ini KTT, tambah Ali, pihaknya juga akan membahasnya dengan DPRD Tangerang serta Bupati Tangerang.

“Dari Bupati dan DPRD kita juga akan ke Gubernur, DPR RI dan pemerintah pusat. Penggerak Bakor ini semuanya warga Tangerang tengah jadi kami sangat tahu kondisi dan perkembangan Tangerang Tengah ini,” terang Ali yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Nasdem.

Selain Ali, hadir juga para penggerak Bakor Pemekaraan Tangerang Tengah ini, yang juga para wakil rakyat di DPRD Provinsi Banten, diantaranya M. Faisal, Rahmat Abdul Gani dari Fraksi PKB, Miftahudin dari Fraksi PKS, Saeful Bahri dari Gerindra dan Ali Zamroni Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.

Sementara itu, Wakil Bupati Mad Romli mengatakan, pada prinsipnya pihaknya setuju jika memang pemekaran tersebut membawa dampak positif bagi warga yang ada di lima kecamatan tersebut.

“Boleh-boleh saja keinginan itu apalagi tujuannya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Tapi,  kita harus lihat juga nanti hasil kajian rencana pemekaran tersebut,” kata Romli.

Pusat Pemerintahan KTT

Bakor KTT, melirik tanah seluas 26 heaktar milik Pemkab Tangerang, yang berada di Kecamatan Cisauk untuk nantinya di jadikan pusat pemerintahan KTT.

“Cukup 26 Heaktar untuk dijadikan pusat pemerintahan dengan gedung-gedung model modern seperti sekarang,” terang Ali Nurdin Ketua Bakor Kota Tangerang Tengah.

Bakor juga mengaku telah membahas rencana pemekaran ini dengan sejumlah pengembang besar yang saat ini ada di Kabupaten Tangerang seperti Sinar Mas Group, Paramount, Sumarecon dan Lippo.

Seperti diketahui, untuk kajian akademis wacana pemekaran KTT ini, Pemkab Tangerang telah mengalokasikan Rp 1 Miliar. (dik)

www.trustkota.com
www.trustkota.com