Awasi Dukungan Bodong, Begini Cara KPU Verifikasi Parpol

Awasi Dukungan Bodong, Begini Cara KPU Verifikasi Parpol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Awasi Dukungan Bodong, Begini Cara KPU Verifikasi Parpol, Berita456

Awasi Dukungan Bodong, Begini Cara KPU Verifikasi Parpol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Awasi Dukungan Bodong, Begini Cara KPU Verifikasi Parpol, 456, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Awasi Dukungan Bodong, Begini Cara KPU Verifikasi Parpol

Verifikasi Parpol di KPU Kabupaten Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Verifikasi Parpol di KPU Kabupaten Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar verifikasi aktualiti partai politik di Gedung KPUD Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin (9/10/2017).

“Verifikasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya dukungan palsu pada partai politik,” ungkap Achmad Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Jamaludin memaparkan, verifikasi dilakukan karena pihaknya pernah menemukan salah satu kasus yakni KTP seseorang tercantum namun orang bersangkutan tidak pernah memberikan dukungan Parpol.

“Sejauh ini, berkas verifikasi partai politik yang diberikan pada KPU Kabupaten Tangerang baru Partai Perindo. Masih ada 14 partai lagi yang belum terverifikasi ataupun menyerahkan berkas,” paparnya.

Terang Jamaludin, dalam verifikasi, setiap parpol yang menyerahkan berkas wajib menyertakan 1000 Kartu Tanda Anggota ataupun KTP elektronik sebagai bentuk aktualisasi data. Nantinya, aktualisasi itu sebagai tanda dukungan pada parpol untuk lulus verifikasi adminitrasi selanjutnya.

“Nanti, mereka yang sudah menyerahkan berkas pada kami akan memasuki tahapan selanjutnya. Disini, kami juga membuka pendaftaran penyerahan berkas mulai hari ini sampai 16 Oktober,” pungkasnya. (ayi/red)