Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Samai Rekor 6 Pemanah Indonesia

Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Samai Rekor 6 Pemanah Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Samai Rekor 6 Pemanah Indonesia, Berita190

Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Samai Rekor 6 Pemanah Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Samai Rekor 6 Pemanah Indonesia, 190, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Atlet Panahan Kabupaten Tangerang Samai Rekor 6 Pemanah Indonesia

Danang Arianto (kanan atas/jaket putih) -Trustkota
Danang Arianto (kanan atas/jaket putih) -Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panahan di Porprov Banten 2018 selesai dihelat, Sabtu (10/11/2018).

Dalam adu ketangkasan membidik target atlet Panahan Kabupaten Tangerang berhasil menyamai rekor 6 pemanah se Indonesia yakni pada jarak 30 meter dengan sempurna.

Bidikan Danang Arianto (30) sempurna dan berhasil memboyong emas. “Alhamdulillah di Porprov ini dua emas saya dapati. Salah satunya pada compon jarak 30 meter,” ujar Danang kepada trustkota.com.

Atlet yang berdomisi di Puri Permai I Kecamatan Tigaraksa ini mengatakan, dirinya kerap mengikuti open terbuka yang digelar di beberapa provinsi.

Di tahun 2018 dirinya juga berhasil menyabet di Kerjuaraan open di Bandung, Bogor, Jakarta dan Serpong. “Terakhir di Presiden open di Bogor, Alhamdulillah bisa memboyong medali emas mengalahkan atlet panahan dari Malaysia,” paparnya.

Ia pun sumringah karena bisa memberikan hasil memuaskan di Porprov Banten dengan menjadikan orang ke 7 bersama rekor 6 pemanah se Indonesia atas bidikannya yang sempurna.  “Terima kasih atas dukungan para atlet dan pengurus panahan Kabupaten Tangerang,” tukas pria yang bertugas di Yonif 4 Marinir Cilandak ini.

Sementara itu, Ketua Cabor Panahan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat mengaku apresiasi atas torehan atlet yang dirinya pimpin.

“Ini prestasi yang cukup membanggakan. Banyak progres yang dicapai para atlet,” papar Sekcam Panongan ini.

Meskipun belum berhasil merebut dominasi medali emas di Porprov, Dadang mengaku bangga melihat semangat atletnya pantang menyerah sampai akhir pertandingan.

Perlu diketahui, di Cabor Panahan, Atlet Kabupaten Tangerang berada di peringkat ke 3 dengan torehan 5 medali emas, 15 perak dan 11 perunggu.

Sedangkan peringkat pertama yakni Kota Tangsel dan ke dua Kota Tangerang.

“Kalau di Porprov 2014 yang lalu di Kota Serang kami finish di posisi paling buncit. Alhamdulillah di Porprov 2018 masuk 3 besar dan salah satu atlet berhasil menyamai rekor 6 atlet panahan Indonesia dengan bidikan sempurna di jarak 30 meter,” pungkasnya. (joe)