Atasi Kemacetan di Cisauk Akibat Truk dan Pintu Perlintas Kereta Api

Atasi Kemacetan di Cisauk Akibat Truk dan Pintu Perlintas Kereta Api, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Atasi Kemacetan di Cisauk Akibat Truk dan Pintu Perlintas Kereta Api, Berita739

Atasi Kemacetan di Cisauk Akibat Truk dan Pintu Perlintas Kereta Api, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Atasi Kemacetan di Cisauk Akibat Truk dan Pintu Perlintas Kereta Api, 739, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Atasi Kemacetan di Cisauk Akibat Truk dan Pintu Perlintas Kereta Api

Lalu lalang kereta api dari Statsiun Cisauk salah satu penyebab kemacetan di Jalan Raya Cisauk.
Lalu lalang kereta api dari Statsiun Cisauk salah satu penyebab kemacetan di Jalan Raya Cisauk.

TRUSTKOTACOM  CISAUK –  Untuk mengatasi kemacetan di Cisauk, jam opersional mobil truk dan tronton yang melintasi Jalan Raya Cisauk, akan dibatasi.  Hal tersebut merupakan hasil musyawarah pihak Kecamtan Cisauk, kepolisian, TNI, tokoh masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dinas Perhubungan, Selasa (03/06/2014), Siang.

“Ya hasil dari musyawarah dengan pihak-pihak tersebut harus ada pembatasan jam opersional truk dan tronton yang melintas di Jalan Raya Cisauk. Truk dan tronton salah satu penyebab kemacetan di Jalan Raya Cisauk saat ini,’’ kata Camat Cisauk, Murhadi.

Menurut Murhadi, hasil musyawarah tersebut akan diberikan secara resmi dan tertulis kepada Bupati Tangerang, untuk ditindaklajuti menjadi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Dari hasil musyawarah tersebut, ada beberapa opsi diantarnya, opsi pertama, Jalan Raya Cisauk sama sekali tidak boleh dilintasi truk dan tronton terkecuali, truk dan tronton  pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), Bahan Bakar Gas (BBG) dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Opsi kedua, diberlakukan ship (Waktu) opersional truk dan tronton boleh melintasi dari Pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB atau dari Pukul 16.00 WIB sampai Pukul 20.00 WIB.

“Opsi yang terakhir, pembangunan Flay Over. Usulan ini salah satu aplikasi Program Unggulan Bupati Tangerang, mengatasi persoalan kemacetan,’’ ungkap Murhadi.

Sehari Kereta Akan Melintas 80 Kali
Jika tak cepat diberlakukan kemacetan di Jalan Raya Cisauk, akan bertambah parah. Apalagi, PT KAI akan menambah lintasan kereta api menjadi 80 lintasan. Lintasan keretapi api di Cisauk, juga salah satu penyebab kecamatan di Jalan Raya Cisauk.

“Benar Kepala Statsiun Cisauk juga hadir dalam musyawarah ini dan memberitahu akan adanya penambahan lintasan yang tadinya lalu lalang kereta api hanya 40 kali dalam sehari, di bulan Juni ini ditambah menjadi 80,’’ terang Murhadi.

Dari unsur kepolisian yang hadir dalam musyawarah tersebut Kompol Fahrul Sudiana, dari pihak TNI Danramil Ahmad Sudjana. (Qy)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait