Asik! Lab Milik Pemkab Tangerang Diakui Internasional

Asik! Lab Milik Pemkab Tangerang Diakui Internasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Asik! Lab Milik Pemkab Tangerang Diakui Internasional, Berita527

Asik! Lab Milik Pemkab Tangerang Diakui Internasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Asik! Lab Milik Pemkab Tangerang Diakui Internasional, 527, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Asik! Lab Milik Pemkab Tangerang Diakui Internasional

PhotoEditor1441318245129

TRUSTKOTA TANGERANG – Unit Pelaksana Teknis (UPT) labolatorium Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang meraih akreditasi sebagai Lab penguji dengan nomor LP-435-IDN dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

“Dengan mendapat sertifikat akreditasi ini, hasil pengujian yang dikeluarkan UPT labolatorium BLHD Kabupaten Tangerang berlaku sampai ke tingkat Internasional,” ujar Budi Khumaedi, Kepala UPT Labolatorium BLHD kepada Trustkota.com, Selasa (13/10/2015).

Menurut Budi, UPT labolatorium BLHD Kabupaten Tangerang saat ini merupakan satu-satunya di Provinsi Banten UPT labolatorium milik pemerintah yang mendapat akreditasi dari KAN.

“Di Jawa-Bali terdapat sembilan UPT Laboratorium mendapat akreditasi dari KAN. Dari sembilan itu, UPT Laboratorium BLHD Kabupaten Tangerang masuk lima besar terbaik,” katanya.

Lanjut Budi, dengan diperolehnya akreditasi dari KAN, maka segala pengujian tidak perlu lagi ke Provinsi lain. Karena segala hal yang membutuhkan pengujian laboratorium dapat dilakukan di UPT Laboratorium BLHD Kabupaten Tangerang.

“Seperti pengujian parameter air, kwalitas udara, limbah dan lain sebagainya,” pungkasnya. (cun)