Arus Globalisasi Deras, Kaum Muda Diminta Tingkatkan Iman dan Taqwa

Arus Globalisasi Deras, Kaum Muda Diminta Tingkatkan Iman dan Taqwa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arus Globalisasi Deras, Kaum Muda Diminta Tingkatkan Iman dan Taqwa, Berita695

Arus Globalisasi Deras, Kaum Muda Diminta Tingkatkan Iman dan Taqwa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arus Globalisasi Deras, Kaum Muda Diminta Tingkatkan Iman dan Taqwa, 695, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arus Globalisasi Deras, Kaum Muda Diminta Tingkatkan Iman dan Taqwa

Apel Perkemahan Syiar Ramadan ke-V 2014 di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Kecamatan Curug, Jumat (18/07/2014).
Apel Perkemahan Syiar Ramadan ke-V 2014 di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Kecamatan Curug, Jumat (18/07/2014).

CURUG TRUSTKOTA -Selain harus menguasai Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK), untuk menghadapi derasnya arus globalisasi dan modernisasi, kaum muda juga harus meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtak).

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum Kwartir Cabang (Kwarcab), Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Hermansyah yang dibacakan Ketua Harian Adiat Nuryasin dalam Apel Perkemahan Syiar Ramadan ke-V 2014 di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Kecamatan Curug, Jumat (18/07/2014).

“Problematika yang dihadapi generasi muda di era globalisasi ini sangat kompleks. Untuk itu, selain harus cerdas dan pintar dalam Ilmu pengetahuan teknologi, generasi muda juga harus memiliki iman dan taqwa yang tinggi,” ungkapnya.

Kata Adiat, Perkemahan Syiar Ramadan bertujuan untuk menggali potensi kader Pramuka dalam bidang keagamaan. Khususnya bagi kader Penegak dan Pandega.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap pramuka Berakhlakul Karimah,” ucapnya.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat menambahkan, dalam Perkemahan Syiar ini, kader Pramuka tak hanya sekedar dididik untuk mengusai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Namun juga dituntut untuk bisa meningkatkan Iman dan Takwa (Imtak).

“Iptek dan Imtak harus seimbang, agar generasi bangsa bisa menjalani masa depan dengan terarah,” katanya.

Dadang mengatakan, Perkemahan Syiar Ramadan merupakan kemah rutin tahaunan yang dilaksanakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.
“Dalam kegiatan ini, ada berbagai¬† pelombakan, seperti lomba MTQ, Tahfid Qur’an, Kaligrafi, Marawis, dan sebagainya,” tuntasnya. (Cun)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait