Arsid Disebut Figur Berpeluang di Pilkada Tangsel Mendatang

Arsid Disebut Figur Berpeluang di Pilkada Tangsel Mendatang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arsid Disebut Figur Berpeluang di Pilkada Tangsel Mendatang, Berita353

Arsid Disebut Figur Berpeluang di Pilkada Tangsel Mendatang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arsid Disebut Figur Berpeluang di Pilkada Tangsel Mendatang, 353, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arsid Disebut Figur Berpeluang di Pilkada Tangsel Mendatang

Arsid Balon Walikota Tangsel 2015.
Arsid Balon Walikota Tangsel 2015.

TRUSTKOTACOM TANGSEL – Adanya kasus korupsi yang menimpah suami Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), yang juga adik mantan Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah, seakan membuat kepemimpinan Airin tak berwibawa di mata masyarakat.

Awal 2016, jabatan Airin dan Benyamin Davnie akan habis. Para tokoh politik di Tangselpun mulai memprediksi figur yang pantas memimpin Tangsel nanti. Arsid Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Kabupaten Tangerang, disebut-sebut salah satu figur kuat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel.

Menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan, Tb. Bayu Murdani, figur Arsid masih tergolong kuat di kancah Pilkada Tangsel nanti.

“Arsid masih memiliki peluang dibanding figur-figur yang saat ini muncul dan akan maju di Pilkada Tangsel. Suara Arsid di Pilkada lalu sangat bagus dan menurut saya menang,” kata Bayu kepada trustkota.com, kemarin.

Ditanya apakah PDI-Perjuangan Tangsel, akan mendukung Arsid jika maju lagi di Pilkada Tangsel, Bayu mengatakan, belum tentu.

“Keputusannya nanti ada di Ibu Megawati. Tapi saya berharap PDI-Perjuangan dapat memajukan kadernya,” terang Bayu.

Kembali disingung sebagai wakil rakyat di Tangsel, apakah ada keberhasilan Pemkot Tangsel yang membanggakan, Bayu mengatakan belum ada dan masih program-program normatif.

“Belum ada keberhasilan yang membanggakan bagi warga Tangsel. Saya akan bangga jika bidang pendidikan di Kota Tangsel maju dan pelayanan kesehatan sudah benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tambah Bayu.

Sementara itu, Andri, seorang mahasiswa di Universitas Pamulanng mengatakan, benar pasca penetapan Wawan suami Waalikota Tangsel, wibawa kepemimpinan beliau di tangsel terkesan kurang berwibawa.

“Mau tidak mau kepemimpinan Walikota Airin memang kena dampak status suaminya saat ini sebagai tersangka di KPK,” kata Andri.

Beberapa figur yang ramai diperbincangkankan akan maku di Pilkada Tangsel diantarnya, Airin Rachmi Diany, Walikota saat ini, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Ahadi mantan Asisten II Pemkot Tangsel yang terpilih menjadi Anggota DPRD Tangsel Priode 2014-2019, MT. Soleh mantan Plt Wlikota Tangsel dan Arsid, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tangerang.

Seperti diketahui pada Pilkada Tangsel 2010 lalu Arsyid, yang berpasangan dengan Andre Taulani, nyaris mengalahkan calon walikota dan wakil waikota terpilih Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Pasangan Airin-Benyamin unggul tipis. Airin dan Benyamin Davnie mendapat suara sebanyak 188.893  (46,43 persen). Sementara Arsid dan Andre memperoleh 187.778 suara.

Pasangan Airin-Benyamin menang simpati di empat Kecamatan Ciputat Timur, Ciputat, Pondok Aren dan Serpong Utara. Sementara pasangan Arsid dan Andre mendapat simpati  di kecamatan  Kecamatan Pamulang, Serpong, Setu.

Dua pasangan calon lain, yakni Yayat Sudradjat-Norodom (nomor urut 1) dan pasangan Rodhiyah-Sulaeman (nomor urut 2) masing-masing hanya meraih suara  22.640 dan 7518. (Qy)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait