Arief Dinilai Tidak Menghasilkan Kemajuan, DPRD Harus Jadi Penggedor

Arief Dinilai Tidak Menghasilkan Kemajuan, DPRD Harus Jadi Penggedor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arief Dinilai Tidak Menghasilkan Kemajuan, DPRD Harus Jadi Penggedor, Berita105

Arief Dinilai Tidak Menghasilkan Kemajuan, DPRD Harus Jadi Penggedor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arief Dinilai Tidak Menghasilkan Kemajuan, DPRD Harus Jadi Penggedor, 105, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arief Dinilai Tidak Menghasilkan Kemajuan, DPRD Harus Jadi Penggedor

Sumpah jabatan 50 Anggota DPRD Kota Tangerang.
Sumpah jabatan 50 Anggota DPRD Kota Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA- Kepeimpinan Arief R Wismasyah dar sejak dilantik menjadi walikota hingga kini, dinilai Akademisi tidak menghasilkan kemajuan. Hal tersebut ditegaskan oleh Ail Muldi, Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Syek Yusuf (Unis) Tangerang.

Menurutnya, era kepemimpinan Arief masih jauh dari  ekspektasi dan harapan masyarakat Kota Tangerang. Ia menilai Arief berbeda ketika saat menjadi Wakil Walikota Tamgerang, yang berperan aktif dalam memajukan Kota Tangerang.

“Setelah menjadi Walikota saya tidak melihat semangat perubahan dan kemajuan dari beliau. Tak ad program yang dihasilkan dari kinerjanya setelah menjadi Walikota Tangerang,,” kata Ail.

Ia berharap, 50 Anggota DPRD Kota Tangerang priode 2014-2019 yang baru dilantik dapat menjalankan fungsi dan kewajiban mereka denga baik.

“Seluruh anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 ini dapat lebih meningkatkan performanya, dalam menjalankan peran legislatif, terlebih dalam hal budgeting dan controlling terhadap kinerja Pemkot Tangerang selama 5 tahun kedepan,” tegasnya.

Ail menambahkan, para wakil rakyat itu jangan hanya sebagai mitra pemerintah. Tapi, menjadi penggedor Pemkot Tangerang yang gamang dalam melakukan terobosan kebijakan publik yang memajukan.

“Saya berharap  DPRD Kota Tangerang, untuk tidak alergi terhadap kritikan dari para akademisi dan pemuda. Salah satu kecakapan utama menjadi wakil rakyat adalah harus mampu mendengar karena untuk menyerap asspirasi,” harapnya.

Penilaian yang sama juga ungkapkan pengamat Pemerintahan dan Politik UNIS Tangerang, M. Zaki Mubarok.

Untuk itu, ia berharap anggota dewan yang baru dilantik itu amanah dalam menjalankan fungsinya di lembaga legislatif.

“Kinerja DPRD sekarang harus lebih baik dari sebelumnya. Terutama dalam hal penganggaran/budgeting. Saya juga berharap tak ada konflik di tubuh DPRD pasca Pilpres,” ungkap Zaki.

Lanjut Zaki, Kota Tangerang, PAD (Pendapatan Asli Daerah) cukup tinggi dan investasi yang baik. Tingginy PAD diharapkan memperkuat/ memberdayakan potensi sosial ekonomi pribumi yang mayoritas bergerak dalam sektor ekonomi kecil dan menengah.

“Jangan sampai disparitas/ kesenjangan yang tinggi antara warga asli dan pendatang,” terangnya (fth/dik)