Arief Akui Pengoperasian RSU Kota Tangerang Akan Molor

Arief Akui Pengoperasian RSU Kota Tangerang Akan Molor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arief Akui Pengoperasian RSU Kota Tangerang Akan Molor, Berita809

Arief Akui Pengoperasian RSU Kota Tangerang Akan Molor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arief Akui Pengoperasian RSU Kota Tangerang Akan Molor, 809, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Arief Akui Pengoperasian RSU Kota Tangerang Akan Molor

Ilustrasi (net).
Ilustrasi (net).

TRUSTKOTACOM – Pengoperasian Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang, yang telah ditargetkan selesai pertengahan September, dipastikan molor. Pasalnya sejumlah alat-alat kesehatan, belum lengkap.

“Memang yang jadi masalah alat kesehatan, dari 13 paket lelang, ada 1 paket yang bermasalah. Kita sedang evaluasi, mudah-mudahan bisa disegerakan,” kata Plt Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat sidak RSU Kota Tangerang, Kamis (19/09/2013).

Menurutnya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan baru akan disahkan bulan Oktober, setelah itu proses lelang akan memakan waktu 21 hari, yakni jatuh pada bulan November. Sementara untuk pengadaan prosesnya 1 bulan, yakni pada bulan Desember.

“Mudah-mudahan masyarakat kota Tangerang bersabar,” paparnya.

Arief menambahkan, pihaknya juga tengah mengupayakan agar RSU Kota Tangerang bisa menjadi pusat rujukan di Kota Tangerang, seperti RSU Kabupaten Tangerang. Untuk tahapan satu tahun pertama, untuk menjadi tempat rujukan pepenyakit kronis.

“Kedepan kita minta standart kualitas pelayanannya dibimbing oleh FKUI (Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia),” pungkasnya. (tmn/ges)