APTISI Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah

APTISI Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, APTISI Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah, Berita855

APTISI Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, APTISI Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah, 855, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, APTISI Siap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah

abas

TRUSTKOTACOM – Perguruan tinggi swasta (PTS) diharapkan tidak hanya mengkaji pengembangan universitas, tetapi juga semua persoalan besar yang ada di masyarakat. Hal itu perlu dilakukan agar PTS tidak seperti yang dikritik banyak pihak sebagai ‘menara gading’ yang lepas dari persoalan kehidupan masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV-B/Banten Dr. H. Mas Iman Kusnandar, Drs, SH, M.Si disela-sela penyerahan SK Pengurus APTISI Komisariat III Tangerang (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan) masa bakti 2011-2015, Rabu (9/1), di Kampus STMIK Raharja, Cikokol, Kota Tangerang.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua APTISI Komisariat III Tangerang Drs. Po. Abas Sunarya, M.Si, Asda I Kabupaten Tangerang H. Slamet Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Drs. H. Mathodah S, M.Si, dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Mas Iman Kusnandar menuturkan, dalam konteks pengembangan PTS, APTISI Wilayah IV-B/Banten akan menjalin kerja sama sebanyak-banyaknya dengan pihak lain, terutama dengan pemerintah daerah yang ada di Provinsi Banten. “APTISI Wilayah IV-B/Banten mengagendakan program kerja kedepan untuk penguatan PTS yang jumlahnya lebih dari 114 PTS, sehingga secara bertahap dapat mewujudkan tata kelola perguruan tinggi yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua APTISI Komisariat III Tangerang, Po. Abas Sunarya mengemukakan, dirinya siap bersama-sama pengurus lainnya untuk meningkatkan kinerja APTISI selama empat tahun kedepan. “Saya meyakini, bersama pengurus lainnya akan mampu membawa APTISI menjadi lembaga yang berkarakter, bukan sekadar lembaga seremonial belaka, atau lembaga yang hanya berkutat pada pelatihan, seminar dan workshop, tetapi juga menjadi lembaga yang berwibawa. Tentu nanti saya berbagi tugas dengan pengurus lainnya, sesuai dengan keahlian dan skala prioritas,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar rasa persatuan dan gotong royong sesame anggota APTISI bias ditingkatkan kembali. “Selama ini saya merasa ada ‘sesuatu’ yang hilang di APTISI yakni rasa tepa selira, gotong royong dan kebersamaan yang kurang terasa. Juga bagaimana menanamkan itikad dan pola piker positif di antara pimpinan PTS untuk kemajuan PTS di Tangerang Raya,” tandasnya. (Hmn)