Apresiasi ke Pegawai Honorer, Fraksi PAN Setuju IPDN Dibubarkan

Apresiasi ke Pegawai Honorer, Fraksi PAN Setuju IPDN Dibubarkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Apresiasi ke Pegawai Honorer, Fraksi PAN Setuju IPDN Dibubarkan, Berita662

Apresiasi ke Pegawai Honorer, Fraksi PAN Setuju IPDN Dibubarkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Apresiasi ke Pegawai Honorer, Fraksi PAN Setuju IPDN Dibubarkan, 662, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Apresiasi ke Pegawai Honorer, Fraksi PAN Setuju IPDN Dibubarkan

Abdul Qodir Jaelani (jaket hitam), Ketua FHI Kab.Tangerang saat menggelar aksi di Jakarta bersama ribuan pegawai/guru honorer se Indonesia, Selasa (15/9/2015) -Trustkota.com
Abdul Qodir Jaelani (jaket hitam), Ketua FHI Kab.Tangerang saat menggelar aksi di Jakarta bersama ribuan pegawai/guru honorer se Indonesia, Selasa (15/9/2015) -Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG–Aksi unjuk rasa para pegawai honorer asal Kabupaten Tangerang ke Jakarta mencuri perhatian wakil rakyat.

“Saya apresiasi cara para pegawai dan guru honorer dalam memperjuangkan nasib mereka. Ada aksi tentu ada reaksi,” ujar Ukar Syar’i, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang kepada Trustkota.com, Jum’at (18/9/2015).

Anggota Fraksi PAN ini menuturkan, melihat realitas kesenjangan antara pegawai honorer dan PNS. Dirinya mengaku sepakat atas sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk pembubaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Lulusan IPDN terlihat gampang menjadi PNS dan pejabat. Sedangkan lulusan selain IPDN sangat ironis! Puluhan tahun mengabdi tapi masih saja ngehonor dengan gaji Rp300 ribu per bulan. Itupun dibayar tiga bulan sekali. Jadi saya sepakat usulan Ahok atas pembubaran IPDN,” tegas Ukar.

Terpisah, Ketua Forum Honorer Indonesia (FHI) Kabupaten Tangerang Abdul Qodir Jaelani mengatakan, pihaknya akan terus menyuarakan nasib pegawai honorer. “Aksi di Jakarta kemarin bukanlah akhir dari perjuangan. Justru perjuangan baru dimulai,” kata Abdul Qodir Jaelani.

Lanjut Qodir, sebelum menggelar aksi ke Jakarta bersama pegawai dan guru honorer se Indonesia. FHI Kabupaten Tangerang. sudah menyuarakan aspirasi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokerasi (MenPanRB) Yuddy Chrisnandi.

“Selain itu, juga sempat menemui Wakil Ketua Komisi II DPR RI Pak Wahidin Halim,” tandasnya. (nis/joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait