Apindo Menilai Tuntutan Buruh Soal Upah Tidak Realistis

Apindo Menilai Tuntutan Buruh Soal Upah Tidak Realistis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Apindo Menilai Tuntutan Buruh Soal Upah Tidak Realistis, Berita646

Apindo Menilai Tuntutan Buruh Soal Upah Tidak Realistis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Apindo Menilai Tuntutan Buruh Soal Upah Tidak Realistis, 646, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Apindo Menilai Tuntutan Buruh Soal Upah Tidak Realistis

apindo

TRUSTKOTACOM -  Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kabupaten Tangerang, menilai tuntutan upah buruh sebesar Rp 3,7 Juta tidak realistis. Dengan demikian, harapan buruh mendapatkan upah Rp 3,7 juta, nampaknya akan kandas lagi.

Sekertais Apindo Kabupaten Tangerang Juanda, dengan tegas mengatakan bahwa tuntutan buruh mengenai upah sebesar Rp 3,7 Juta tidak mendasar.

“Dalam menentukan UMK ada beberapa¬† faktor yang mendasar dianatarnya hasil survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) , pertimbangan UMK Kabupaten/Kota terdekat juga menjadi penentu penetapan UMK,” terang sekertaris Apindo Kabupaten Tangerang, Juanda kepada wartawan, Kamis (31/10/2013).

Aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan buruh, kata Juanda,
hanya akan merugikan banyak pihak. Selain merugikan karyawan pabrik yang disweeping, aksi tersebut akan merugikan masyarakat umum pengguna jalan, karena banyak arus lalu lintas terganggu.

“Unjuk rasa menuntut kesejahteraan boleh saja. Namun jangan sampai merugikan pihak lain,” katanya.

Juanda menjelaskan, dewan pengupahan masih akan melakukan survey satu kali lagi pada 6 November mendatang. Saat ini hasil survey dewan pengupahan, hanya merekomendasikan kebutuhan hidup layak (KHL) sebesar Rp. 1,9 Juta.

“Tuntutan upah sebesar Rp 3,7 juta itu tidak realistis. Kalau maksimal kenaikan 10 persen dari upah saat ini sebesar Rp. 2,2 Juta, atau sekitar Rp. 2,4 Juta, mungkin masih realistis,” tegasnya. (cun)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait