Antisipasi Kekeringan, BPBD Lebak Siapkan Ribuan Liter Air Bersih

Antisipasi Kekeringan, BPBD Lebak Siapkan Ribuan Liter Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Kekeringan, BPBD Lebak Siapkan Ribuan Liter Air Bersih, Berita906

Antisipasi Kekeringan, BPBD Lebak Siapkan Ribuan Liter Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Kekeringan, BPBD Lebak Siapkan Ribuan Liter Air Bersih, 906, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Kekeringan, BPBD Lebak Siapkan Ribuan Liter Air Bersih

Mobil BPBD Lebak yang mengangkut air bersih berisikan 6000 liter
Mobil BPBD Lebak yang mengangkut air bersih berisikan 6000 liter

LEBAK,TRUSTKOTA- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi mengatakan, untuk mengantisipasi kekeringan di Kabupaten Lebak pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah menyiapkan ribuan liter air bersih untuk masyarakat kabupaten setempat.

“Pendistribusian air bersih ini bekerjasama dengan PDAM yang setiap kali pemberangkatan mengirim 18.000 liter air bersih,”kata Kaprawi, Jumat, (24/07/2015).

Pendistribusian ini, Kata Kaprawi, ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk dikonsumsi.

“Setiap jiwa dijatah 15 liter, hal ini bertujuan agar pembagian dapat terlaksana secara maksimal,”jelasnya.

Menurut Kaprawi, pihaknya tidak begitu saja mengirim bantuan tersebut, ketika menerima laporan pihaknya menerjunkan tim untuk meninjau lokasinya.

“Kalau dirata-rata tiap harinya minimal kami mengirim ke 4 titik, untuk saat ini (Jumat, 24/07/2015) yakni Sajira, Warunggunung, Bayah dan Cilograng, yang setiap kali mengirim menerjunkan 3 tim dan tiga mobil pengangkut air bersih,”pungkasnya.

Sementara, Sahidi (46) warga Desa Paja Kecamatan Sajira mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya bantuan air bersih seperti ini.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Lebak karena kami merasa terbantu apalagi dengan kondisi yang saat ini sedang kekeringan, kalau bisa jumlah airnya ditambah,”jelasnya. (Riz)