Antisipasi Corona, BPBD Tangerang Semprot Pasar dengan Disinfektan

Antisipasi Corona, BPBD Tangerang Semprot Pasar dengan Disinfektan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Corona, BPBD Tangerang Semprot Pasar dengan Disinfektan, Berita224

20200324_093216

TRUST TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Kecamatan Tigaraksa dan Pasar Moderen Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Tigaraksa dan Pasar Moderen Kelapa Dua tersebut dalam rangka pencegahan virus corona yang lebih masif di titik keramaian masyarakat salah satunya pasar tradisional dan tempat umum lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencama Daerah Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, selain di pasar penyemptotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti, swalayan, toko, gedung gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik yang terindikasi terpapar Covid,” katanya.

Menurut  Bambang, penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan ini BPBD dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menambahkan, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar di Kabupaten Tangerang.

“Penyemprotan dilakukan 1-2 minggu kedepan. Selain pasar, penyemprotan juga dilakukan ditempat-tempat fasilitas umum lainya yang banyak dikunjungi orang,” kata Kosrudin. (cun/inf)

www.trustkota.com
www.trustkota.com