Antisipasi Begal, Pemkab Tangerang Pasang PJU di 42 Titik Rawan Kriminalitas

Antisipasi Begal, Pemkab Tangerang Pasang PJU di 42 Titik Rawan Kriminalitas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Begal, Pemkab Tangerang Pasang PJU di 42 Titik Rawan Kriminalitas, Berita324

Antisipasi Begal, Pemkab Tangerang Pasang PJU di 42 Titik Rawan Kriminalitas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Begal, Pemkab Tangerang Pasang PJU di 42 Titik Rawan Kriminalitas, 324, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Antisipasi Begal, Pemkab Tangerang Pasang PJU di 42 Titik Rawan Kriminalitas

20150309_142025

TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tangerang melalu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) pada tahun ini akan memasang sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa badan jalan yang diyakini rawan kriminalitas.

Pemasangan PJU tersebut dilakukan sebagai antisipasi Pencurian dengan Kekerasan (Curas) mengunakan sepeda motor di jalan raya atau begal.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, pada tahun ini pemasangan PJU akan dilakukan di 42 titik yang tersebar di 29 Kecamatan di wilayah tersebut.

“Pemasangan PJU disebar di 29 Kecamatan. Di setiap Kecamatan ada tititk-tiknya,” terangnya.

Menurut Achmad, anggaran yang digelontorkan untuk pemasangan PJU sebesar Rp6,8 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD 2015.

Lebih lanjut, Acmad Taufik mengatakan, pada 2014 lalu Pemkab Tangerang sudah menggelontorkan dana sebesar Rp6,2 miliar untuk pemasangan PJU.

“Tahun ini anggaran pemasangan PJU meningkat dari Rp6,2 miliar menjadi Rp6,8 miliar,” tandasnya. (Cun)