Anarkis di Pilkades, Puluhan Massa Ditangkap Petugas

Anarkis di Pilkades, Puluhan Massa Ditangkap Petugas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Anarkis di Pilkades, Puluhan Massa Ditangkap Petugas, Berita315

Anarkis di Pilkades, Puluhan Massa Ditangkap Petugas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Anarkis di Pilkades, Puluhan Massa Ditangkap Petugas, 315, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Anarkis di Pilkades, Puluhan Massa Ditangkap Petugas

simulasi

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Puluhan massa yang tidak puas dengan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) melakukan aksi anarkis. Mereka memaksa masuk ke TPS untuk merusak kotak suara.

Aksi brutal puluhan massa langsung dihadang oleh polisi dan TNI. Dorong-dorangan dan aksi baku hantam pun terjadi antara massa dan aparat kemanan.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Berkat kesigapan aparat kepolisian dan TNI, puluhan massa yang beraksi anarkis itu berhasil diamankan.

Kejadian ini hanyalah rangkaian simulasi pengamanan Pilkades yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Simulasi ini untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan pada Pilkades 14 Juni nanti,” kata Camat Tigaraksa, Mas Yoyon Suryana, Rabu (10/6/2015).

Di wilayah Tigarakasa, terang Yoyon, terdapat empat Desa yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades serentak pada 14 Juni 2015 mendatang. Ke-empat Desa itu yakni, Desa Margasari, Desa Bantar Panjang, Desa Pematang dan Desa Cisereh.

Sekitar 100 personel keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan Pilkades di empat Desa tersebut. Seratus personel kemanan itu terdiri dari anggota Polri, TNI dan Trantib.

Yoyon berharap Pilkades di Kecamatan Tigaraksa berjalan aman, damai dan kondusif tanpa adanya kerusuhan.

Danramil 11/Tigaraksa Kapten Inf Naryanto mengatakan, Simulasi Pilkades adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana bersama unsur Muspika dalam rangka penyiapan akhir pelaksanaan Pilkades.

“Adapun yang digladikan adalah mekanisme pengangkutan kotak suara, mekanisme pemilihan dan prosedur pengamanan apabila terjadi kerusuhan,” ujar Kapten Inf Naryanto.

Menurut Danramil, dengan adanya pelatihan ini diharapkan masing masing unsur paham tentang Standar Operasional Prosedur (SOP), mekanisme kerja dan tugas yang diemban.

Kapolsek Tigaraksa Kompol Bachtiar Siregar menambahkan, sebelum melakukan simulasi, sehari sebelumnya sudah diberikan pelatihan tentang SOP pelaksanaan pengamanan Pilkades.

“Pilkades di wilayah hukum Polsek Tigaraksa diharapkan berlangsung aman dan damai,” tutupnya. (Cun)