Amankan Natal, Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja-greja di Tangerang

Amankan Natal, Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja-greja di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Amankan Natal, Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja-greja di Tangerang, Berita274

Amankan Natal, Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja-greja di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Amankan Natal, Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja-greja di Tangerang, 274, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Amankan Natal, Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja-greja di Tangerang

AKBP Indra Yanitra Irawan, Kaden Gegana Polda Banten (net)
AKBP Indra Yanitra Irawan, Kaden Gegana Polda Banten (net)

TRUSTKOTA TANGERANG – Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang berada di┬áKabupaten Tangerang, Senin (24/12/2018).

Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan kondisi gereja jelang perayaan Natal berjalan aman.

“Untuk wilayah Kabupaten Tangerang kami mengerahkan dua tim unit. Sterilisasi ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan tenang kepada jemaat yang akan melaksanaka ibadah misa Natal,” kata Kaden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Indra Yanitra Irawan.

Untuk di wilayah hukum Polresta Tangerang, lanjut Indra, ada empat gereja yang disterilisasi. Hasilnya tidak ada benda-benda mencurigakan yang ditemukan Tim Gegana.

“InsyaAllah kami pastikan sejumlah gereja di Kabupaten Tangerang aman,” ujarnya.

Selain melakukan sterilisasi, Tim Gegana Polda Banten juga disiagakan untuk mengamankan misa natal, Selasa besok. Mereka akan melakukan pengamanan ber sama petugas gabungan di semua gereja yang berada di Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui Polres Kota Tangerang menurunkan 720 personel untuk pengamanan Natal. Pasukan itu didukung 100 personel brimob Polda Banten,100 anggota TNI, 30 anggota dinas perhubungan dan 20 petugas kesehatan.

Pasukan pengamanan juga disertai 30 anggota pramuka, 30 anggota Pokdar Kamtibas, 60 personel Satpol PP, 10 unit mobil damkar, dan 10 pegawai Marga Mandala Sakti untuk di jalan tol.

Selain menyiapkan personel, kepolisian juga mendirikan 10 posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Tangerang. Sepuluh posko itu terdiri dari 4 posko pengamanan jalur, 4 posko pengamanan gereja, dan 2 posko pengamanan tempat wisata. (cun)