Ali Nurdin Daftar Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang

Ali Nurdin Daftar Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ali Nurdin Daftar Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, Berita861

Ali Nurdin Daftar Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ali Nurdin Daftar Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, 861, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ali Nurdin Daftar Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang

Ali Nurdin Abdul Ghani saat mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Kab Tangerang/TRUSTKOTA.com
Ali Nurdin Abdul Ghani saat mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Kab Tangerang/TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Ali Nurdin Abdul Ghani resmi mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Kamar, Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang, Rabu sore (10/5/2017).

Anggota DPRD Provinsi Banten ini mengambil formulir didampingi para Tim Sukses (Timses) di Sekretariat Kadin Kabupaten Tangerang di Perum PWS, Tigaraksa.

“Kemi sepakat mendoromg pengusaha kecil untuk berkembang dan bersinergi dengan industri agar berdaya di daerahnya. Terlebih Kabupaten Tangerang terkenal dengan kota sejuta industri,” ujar Ali Nurdin.

Menurut politisi Partai NasDem ini, Kadin ke depan akan membinan para pelaku ekonomi kreatif serta akan bersinergi dengan industri dan pemerintah daerah.

“Pengusaha tidak melulu harus mengandalkan kegiatan atau proyek dari APBD dan APBN. Tapi ke depan akan menggali potensi yang ada,” katanya.

Menurut Ali Nurdin, setiap hari lebih dari seratus tamu yang mengunjak Tigaraksa, sebagai jantung Ibu Kota Kabupaten Tangerang. Tentu setiap tamu itu mencari oleh-oleh khas. “Dan Kadin ke depan akan memajukan itu seperti dodol Tigaraksa, Bandeng Kronjo, Kresek dan kerajinan peci bambu serta mendorong berbagai ekonomi kreatif lainnya,” tukasnya.

Ketua Pelaksana Mukab Kadin Kabupaten Tangerang Arbani mengungkapkan, Mukab akan dilaksanakan pada 18 Mei 2017. ” Saat ini dari lebih dari 400 pengusaha atau perusahaan yang bergabung di Kadin. Baru 106 yang mendaftarkan diri sebagai peserta pada Mukab,” tukasnya didampingi Ketua Carateker Kadin Kabupaten Tangerang Zainal Abidin Mahmud.

Sementara, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang M Kholid Ghani berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua Kadin ke depan agar bisa melakukan pembinaan dan kemajuan di berbagai sektor dunia perdagangan dan perindustrian di Kabupaten Tangerang.

“Sebagai induk dan wadah para pengusaha. Kadin harus mampu merangkul dan menjadikan iklim perindustrian di Kabupaten Tangerang semakin baik di mata para investor. Tentunya bisa memberikan pembinaan terhadap pelaku industri kecil atau penggiat ekonomi kreatif,” pungkasnya. (joe)