Alasan Antisipasi Bencana, Pemkab Pandeglang Naikan APBD Perubahan

Alasan Antisipasi Bencana, Pemkab Pandeglang Naikan APBD Perubahan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Alasan Antisipasi Bencana, Pemkab Pandeglang Naikan APBD Perubahan, Berita315

Alasan Antisipasi Bencana, Pemkab Pandeglang Naikan APBD Perubahan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Alasan Antisipasi Bencana, Pemkab Pandeglang Naikan APBD Perubahan, 315, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Alasan Antisipasi Bencana, Pemkab Pandeglang Naikan APBD Perubahan

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi
Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi

TRUSTKOTACOM–Pemerintah Kabupaten Pandeglang, menaikan Anggaran Perubahan 2013. APBD Perubahan Kabupaten Pandeglang yang tadinya hanya Rp 1,5 miliar, dinaikan menjadi Rp 15 miliar. Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi membenarkan kenaikan yang cukup signifikan di APBD Perubahan tahun ini.

“Naiknya Anggaran APBD Perubahan Kabupaten Pandeglang Tahun 2013, untuk antisipasi terjadinya bencana. Pandeglang merupakan daerah yang rawan bencana,” kata Erwan dalam Rapat Paripurna yang beragendakan jawaban bupati atas pandangan fraksi-fraksi di gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Selasa (10/09/2013) pagi.

Menurut Erwan, dinaikannya anggaran perubahan, tak hanya untuk kegiatan tanggap darurat bencana saja. Melainkan, pengembalian dana BOS sebesar Rp 1,9 Miliar. “Pada tahun 2012, kami menganggarkan belanja tidak terduga sebesar Rp7,2 miliar. Namun, yang terserap hanya Rp 900 juta,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni mengatakan, pemerintah idealnya memang harus menyiapkan anggaran untuk penanganan bencana secara maksimal. Persiapan anggaran ini diharapkan bisa menangani terjadinya bencana, yang tak terduga.

“Bila dananya sudah ada, ketika terjadi bencana sudah tidak perlu lagi mencari anggaran. Hanya saja, penyalurannya harus tepat sasaran,” katanya. (meb)

 

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait