Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika

Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika, Berita393

Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika, 393, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika

Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika
Al-Azhar Juara Umum Olimpiade Sains & Aritmatika

TRUST KOTACOM – Untuk ketiga kalinya, Yayasan Semesta Indonesia (YSI) menggelar Olimpiade Sains dan Mental Aritmatika, Minggu (20/1), di kawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Acara yang bertajuk “Kejuaraan Anak Bintang” ini diikuti setidaknya 790 siswa yang berasal dari seluruh TK-SD/MI se-Jawa Regional I.

Kejuaraan tersebut dibagi atas tiga kategori, yaitu Kategori A untuk tingkat TK/SD kelas 1, Kategori B untuk tingkat SD kelas 2 – kelas 4, dan Kategori C untuk tingkat SD kelas 5 – kelas 6. Dari 790 siswa, sekitar 620 peserta mengikuti lomba sains.

Direktur YSI, Drs. H. Imam Sujito mengaku bangga dengan perhelatan akademik yang berhasil menarik minat siswa setiap tahunnya ini. “Setiap tahun minat siswa dalam mengikuti olimpiade ini makin meningkat,” ujarnya.

Tujuan dari olimpiade ini digelar adalah untuk menumbuhkan kepribadian siswa, sehingga mantap dan siap menyambut era globalisasi. Selain itu pula, untuk menumbuhkan sikap kompetitif siswa dan meningkatkan mutu pendidikan terutama sains dan mental aritmatika, sehingga menghasilkan siswa yang unggul.

“Diharapkan pula lewat olimpiade ini dihasilkan siswa yang mampu menjadi delegasi Jabodetabek umumnya dan Tangerang khususnya di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Imam sambil berharap ke depan lomba olimpiade yang digagas YSI dan Yayasan Al-Muallafah ini tetap eksis dan makin berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Drs. H Mathodah S. M.Si dalam sambutannya memberikan dukungan atas kegiatan tersebut. Menurutnya, Tangsel minim SDA dan hanya memiliki SDM untuk bisa mengatasi permasalahan yang timbul dalam menghadapi era globalisasi. Untuk itu diperlukan pendidikan maupun pembinaan, baik secara formal maupun informal agar bisa menghasilkan SDM unggul.

“Olimpiade Sains dan Mental Aritmatika adalah sebuah wadah yang bersifat efektif membina karakter siswa dan mengasah jiwa kompetisi siswa secara sehat sekaligus merangsang daya pikir kreatifnya,” ujarnya. Selain itu, lanjut Mathodah, Olimpiade Sains dan Mental Aritmatika juga menjadi salah satu wadah untuk mengevaluasi proses pembelajaran di masing-masing lembaga pendidikan.

Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Bintaro menyabet gelar juara umum Olimpiade Sains dan Mental Aritmatika se-Jawa Regional I YSI tahun 2013. “Alhamdulillah kami bisa meraih juara umum. Ini berkat persiapan dan usaha yang matang. Dan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan,” kata Pengurus Harian Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Bintaro Gatot Teguh Abubakar Soenarto didampingi Sugeng Riyanto S.Pd Kepala SD Al-Azhar Syifa Budi Bintaro. (Shn)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait