Aktifitas Penambangan Batu Kalimaya Telan Korban Jiwa

Aktifitas Penambangan Batu Kalimaya Telan Korban Jiwa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Aktifitas Penambangan Batu Kalimaya Telan Korban Jiwa, Berita716

Aktifitas Penambangan Batu Kalimaya Telan Korban Jiwa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Aktifitas Penambangan Batu Kalimaya Telan Korban Jiwa, 716, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Aktifitas Penambangan Batu Kalimaya Telan Korban Jiwa

IMG_20150317_19441751-300x200

LEBAK,TRUSTKOTA- Aktifitas penambangan batu kalimaya menelan korban jiwa, hal itu terbukti dengan tewasnya seorang penambang batu kalimaya di Blok Cimalingping Kecamatan Sajira.

Makmun (60), warga kampung Karoya RT 07/03 Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, tewas tertimpa batu seberat 50 kilogram di lokasi penambangan Blok Cimalingping, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Sabtu (6/6/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.Saat itu korban bersama menantunya, H.Rusdi (30) melakukan aktifitas penambangan.

Juli (43) warga setempat yang mengetahui kejadian mengatakan, Awalnya Korban tengah asyik memahat batu yang berada di tiang penyangga,tak sadar tiang tersebut menopang batu seberat lebih kurang 50 kilogram yang akhirnya jatuh dan menimpa korban.

“sebenarnya lubang itu telah lama keberadaanya sekitar tahun delapan puluhan bekas penambang terdahulu yang sudah rapuh penopangnya. Kemungkinan tihang itu yang di pahat oleh korban, sehingga batu yang berada diatas tihang yang tengah dipahat oleh korban akhirnya jatuh menimpa korban,”papar Juli.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Sobari membenarkan adanya kejadian tersebut di wilayahnya.

“kejadian tersebut benar adanya, dan korban merupakan warga saya, dia tertimpa batu cadas di dalam lubang.Meski sudah dilarang oleh menantunya,tapi korban tidak menggubris sedikitpun apa kata menantunya,” pungkas Sobari. (Riz)