Aksi Demo Ratusan Buruh di Kantor Bupati Berlangsung Tegang

Aksi Demo Ratusan Buruh di Kantor Bupati Berlangsung Tegang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Aksi Demo Ratusan Buruh di Kantor Bupati Berlangsung Tegang, Berita437

Aksi Demo Ratusan Buruh di Kantor Bupati Berlangsung Tegang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Aksi Demo Ratusan Buruh di Kantor Bupati Berlangsung Tegang, 437, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Aksi Demo Ratusan Buruh di Kantor Bupati Berlangsung Tegang

IMG-20131029-01835

TRUSTKOTACOM -  Aksi demo ratusan buruh di depan Kantor Bupati Tangerang, Selasa (29/10/2013) berlangsung tegang. Kericuhan dipicu karena para buruh dari Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI)merasa kecewa lantaran tidak ditemui oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Para buruh emosi merangsek untuk masuk ke kantor Bupati. Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara buruh dengan belasan petugas kepolisian yang berjaga. Ketegangan mereda, setelah pihak kepolisian meneangkan situasi.

Sebelumnya, ratusan buruh yang menuntut kenaikan upah 2014 tersebut, sempat menggeruduk kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang.

Dalam orasinya, para buruh mendesak Bupati Tangerang, agar membuat surat rekomendasi kepada pemerintah pusat untuk kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar Rp 3,7 Juta.

“Bupati Tangerang, harus berpihak kepada buruh,” kata Kokom Komalawati koordinator aksi. (cun)