Akibat Persoalan Aset, Pemkab Pandeglang Hanya Raih WDP

Akibat Persoalan Aset, Pemkab Pandeglang Hanya Raih WDP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akibat Persoalan Aset, Pemkab Pandeglang Hanya Raih WDP, Berita766

Akibat Persoalan Aset, Pemkab Pandeglang Hanya Raih WDP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akibat Persoalan Aset, Pemkab Pandeglang Hanya Raih WDP, 766, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akibat Persoalan Aset, Pemkab Pandeglang Hanya Raih WDP

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Rono Bahroni.
Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Rono Bahroni.

TRUSTKOTACOM PANDEGALANG – Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang di tahun ini mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, kandas sudah.  Kenyataanya, BPK RI, hanya memberikan  predikat  Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Ya benar, kita hanya mendapat predikat WDP dari hasil penilaian BPK. Penyebabnya, ada beberapa persoalan yang kerap mengganjal untuk meraih opini WTP,” kata Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni kepada wartawan, Senin (02/06/2014).

Menurutnya,  untuk tahun ini Pemkab Pandeglang kembali meraih opini WDP.
Roni menjelaskan,  yang Pemkab Tangerang dalam mendapatkan predikat  WTP adalah persoalan aset yang belum selesai.

“Saat ini, penanganan masalah aset oleh pemerintah masih terus dilakukan,” katanya.

Masih kata Roni, pemerintah daerah harus segera menyelesaikan persoalan aset yang selama ini membelenggu penilaian dari BPK. Bila tidak diselesaikan, sulit bagi Pandeglang untuk meraih penilaian WTP.

“Selama ini, pembenahan aset sudah dilakukan. Segera diselesaikan dan jangan dibiarkan terlalu lama. Hampir beberapa tahun ini sudah dilakukan pembenahan aset, tapi masih juga belum selesai,” katanya. (mbc)