Akhirnya Sampah ‘Menggunung’ di Kampung Gebang Diangkut Juga

Akhirnya Sampah ‘Menggunung’ di Kampung Gebang Diangkut Juga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akhirnya Sampah ‘Menggunung’ di Kampung Gebang Diangkut Juga, Berita647

Reses Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi di Kampung Gebang/Trustkota
Reses Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi di Kampung Gebang/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG-  Sampah yang menumpuk di Kampung Gebang, Desa Sukadamai, RW 05/06, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang akhirnya dibersihkan juga.

Hal itu menyusul dikirimnya satu alat berat dan 8 truk oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang untuk mengangkut sampah di dua lokasi lahan kosong di desa setempat, Minggu (3/3/2019).

“Alhamdulillah, ampah sudah diangkut oleh petugas dinas terkait usai mendapat keluhan warga saat saya reses di Kampung Gebang, Sukadamai,” ujar Ahmad Supriadi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com.

Wakil Ketua Fraksi PDIP ini apresiasi atas respon DLHK Kabupaten Tangerang atas keluhan warga setempat yang resah atas permasalah sampah yang ada di Kampung Gebang.

“Ini quick  respon dari DLHK. Semoga masyarakat bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan lagi. Kepada petugas terkait supaya bisa bersiaga,” tukas Caleg Nomor 2 di Dapil 5  ini.

Dihubungi terpisah, Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, pengangkutan sampah bagian dafi langkah pihaknya merespon cepat masalah sampah yang mengemuka di reses Ketua Komisi II.

“Karena ada sebagian masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungannya,” ucap Syaifullah.

Ia berharap, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Seperti di tanah kosong. Selain itu agar bisa menjaga lingkungannya sendiri dengan memilah sampah.

“Saat sudah penuh baru meminta bantuan Pemda untuk dibersihin,”tukasnya.

Lanjut Syaifullah, pihaknya akan memantau selama sepekan kemudian untuk melihat titik lokasi yang dibersihkan. “Sampah yang diangkut dari lokasi sebanyak 16 truk. Kami berharap warga sekitar bisa membuang sampah sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Sementara, sebelumnya diberitakan, salah seorang warga Mbak Wie, Istri pedagang keripik singkong datang ke acara reses Ahmad Supriadi dan menyampaikan keluhan atas sampah yang menggunung di dua lokasi di Kampung Gebang, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. (joe/red)