Akhir Bulan Ini, Program Desa Benderang Mulai Dilaksankan

Akhir Bulan Ini, Program Desa Benderang Mulai Dilaksankan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akhir Bulan Ini, Program Desa Benderang Mulai Dilaksankan, Berita479

Akhir Bulan Ini, Program Desa Benderang Mulai Dilaksankan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akhir Bulan Ini, Program Desa Benderang Mulai Dilaksankan, 479, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akhir Bulan Ini, Program Desa Benderang Mulai Dilaksankan

Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG TRUSTKOTA – Program Desa Benderang, salah satu dari 25 program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, saat ini tengah dalam proses pemberkasan untuk diberikan kepada pihak ke tiga (Swasta).

“Mudah-mudahan akhir bulan ini, pelaksanaannya fisiknya sudah dapat dilaksanakan,” kata Ujang Sudiartono, Kepala Bidang (Kabid) Energi Sumber Daya Mineral pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Tangerang

Menurutnya, pengerjaan instalasi listrik bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Tangerang ini, akan dilakukan pihak ketiga. Pengerjannya akan dilakukan secara serentak.

Kata Ujang, pengerjaan instalasi listrik ini diberikan kepada pihak ketiga selaku pelaksana. Tergantung nilai pengerjaanya, jika dibawah Rp 200 juta, lanjut Ujang, penunjukan langsung.

“Tapi jika diatas Rp 200 juta dilelang, tergantung HPSnya. Mangkanya saat ini sedang pemberkasan sesuai dengan jumlah usulan berdasarkan kecamatan-kecamatan,” terang Ujang.

Seperti diketahui, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, terus memacu para SKPD agar 25 program unggulan Kabupaten Tangerang, segera terealisasi, termasuk program Desa Benderang .

Putra Ismet Iskandar ini, tak mau ada masyarakat Kabupaten Tangerang, yang tidak mendapatkan fasilitas listrik lagi. Tak tangung-tangung, tahun ini saja 1.764 rumah warga Kabupaten Tangerang yang MBR, akan dipasang listrik gratis.

Pemkab Tangerang mengalokasikan angggaran Rp 1,6 Miliar untuk penerangan rumah warga yang belum teraliri listrik ini. Program ini sendiri, akan melibatkan tiga Area PLN yakni Serpong, Teluknaga dan Cikupa.

1.764 rumah MBR ini, ada di 12 Kecamatan, tersebar di 20 Desa.
12 Kecamatan Yang Akan Mendapatkan Program Desa Benderang Tahun ini adalah Kecamatan Curug, Sukamulya, Kemiri, Teluknaga, Sindangjaya, Kelapa Dua, Cisauk, Gunung Kaler, Sepatan Timur, Mekar Baru, Rajeg dan Legok.

Program pemasangan listrik gratis ini akan dilakukan Pemkab Tangerang, setiap tahun, sampai tak ada lagi rumah warga Kabupaten Tangerang, yang tidak memiliki instalasi listrik sendiri. (dik)