Akbar Tanjung : Ketua DPR Kader Yang Tidak ‘Mbalelo’

Akbar Tanjung : Ketua DPR Kader Yang Tidak ‘Mbalelo’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akbar Tanjung : Ketua DPR Kader Yang Tidak ‘Mbalelo’, Berita773

Akbar Tanjung : Ketua DPR Kader Yang Tidak ‘Mbalelo’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akbar Tanjung : Ketua DPR Kader Yang Tidak ‘Mbalelo’, 773, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Akbar Tanjung : Ketua DPR Kader Yang Tidak ‘Mbalelo’

bendera golkar

JAKARTA TRUSTKOTA – Tata cara baru pemilihan Ketua DPR beserta para wakilnya telah disahkan dalam revisi UU MD3 oleh DPR. Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung meyakini kader golkar mampu mengemban amanah Ketua DPR. Yang akan menjadi ketua kader yang tidak ‘Mbalelo.

Hal tersebut dikatakan Akbar Tanjung kepada wartawan, Akbar usai berkunjung ke rumah Prabowo di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

“Pasti ada dari 91 orang yang terpilih menjadi anggota DPR. Kriteria sosok yang pantas dicalonkan sebagai Ketua DPR. Pertama, dia harus punya loyalitas yang baik kepada partainya, bukan kader yang ‘mbalelo’,’’ kata Akbar, seperti dikutip detik.com.

Selain itu, kader yang menjadi ketua, lanjut Akbar Tanjung, kader yang memiliki pengalaman cukup panjang, punya loyalitas yang baik kepada partai.

“ Saya kira itu masuk klasifikasi.  Pengalaman sebagai faktor penting dalam menilik sosok calon yang ideal. Berpengalaman di lembaga pusat dan daerah,” terang Akbar.

Ditanya siapa kader yang memenuhi kriteria tersebut, Akbar tidak bisa menyebutkannya.

“Saya tidak bisa menyebut satu per satu orangnya terlebih dahulu,” jawab Akbar. (dtc)