Ahli Waris Lahan Sumarecon Serpong, Kembali Datangi PN Tangerang

Ahli Waris Lahan Sumarecon Serpong, Kembali Datangi PN Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ahli Waris Lahan Sumarecon Serpong, Kembali Datangi PN Tangerang, Berita176

Ahli Waris Lahan Sumarecon Serpong, Kembali Datangi PN Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ahli Waris Lahan Sumarecon Serpong, Kembali Datangi PN Tangerang, 176, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ahli Waris Lahan Sumarecon Serpong, Kembali Datangi PN Tangerang

pn tangerang

TRUSTKOTACOM РPuluhan warga yang mengaku sebagai perwakilan ahli waris Tan Hok Tjio, kembali datangi kantor PN Tangerang,  Rabu (22/05/2013). Mereka mendesak agar proses eksekusi lahan sengketa seluas 76 hektar yang berada di wilayah Summarecon, Serpong, Kabupaten Tangerang dipercepat.

“Eksekusi lahan yang ditangguhkan bukan lagi menjadi wewenang Pengadilan Negeri Tangerang, melainkan sudah menjadi wewenang pengadilan pusat. Pernyataan itu yang kami dapat,” kata Romo Sudar, selaku ahli waris, seusai bertemu pihak PN Tangerang.

Menurut kuasa hukum ahli waris Robert Sitompul, pihaknya menduga ada indikasi ketidakberesan dalam proses eksekusi lahan kliennya tersebut.

“Kenapa eksekusi ditangguhkan, siapa yang menunda keadilan, itu adalah bentuk ketidakadilan,” ujar Robert Sitompul.

Robert menambahkan, jika hanya masalah keamanan yang menjadi pertimbangan untuk mengeksekusi lahan tersebut, pihaknya menilai petugas kepolisian yang ditugaskan sudah pasti siap untuk mengamankan jalannya eksekusi.

“Kalau hanya masalah keamanan, saya rasa itu hanya alasan saja,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis 16 Mei 2013, juru Sita PN Tangerang gagal melakukan eksekusi lahan di lokasi yang disengketakan dengan alasan keamanan dari pihak kepolisian. Keluarga ahli waris yang didampingi massa FBR, mendatangi PN Tangerang untuk mendesak penyegeraan eksekusi. (ges)