Agen Petasan Terbesar DiLebak Terjaring Razia

Agen Petasan Terbesar DiLebak Terjaring Razia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Agen Petasan Terbesar DiLebak Terjaring Razia, Berita952

Agen Petasan Terbesar DiLebak Terjaring Razia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Agen Petasan Terbesar DiLebak Terjaring Razia, 952, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Agen Petasan Terbesar DiLebak Terjaring Razia

Polres Lebak ketika memeriksa surat ijin penjualan bersama pemilik toko, Sabtu (20/06/2015).
Polres Lebak ketika memeriksa surat ijin penjualan bersama pemilik toko, Sabtu (20/06/2015).

LEBAK,TRUSTKOTA- Agen petasan terbesar di Lebak yakni toko 3 pendekar yang berada di jajaran Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza) terjaring razia,Hal itu berdasarkan permintaan pedagang petasan kecil yang menjamur di pasar kota Rangkasbitung pada razia yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Lebak,Sabtu (20/06/2015).

Badru (46) salah satu penjual petasan yang terjaring razia mengatakan,pihaknya meminta polres Lebak harus adil dalam menggelar razia.

“kami para pedagang petasan kecil, meminta kepada Polres Lebak agar dalam melaksanakan razia tidak tebang pilih,”tegasnya.

Sementara, Kompol Tidar Wulung D Kabag OP Polres Lebak mengatakan, pihaknya menjalankan tugas sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) 22 Tahun 2008 tentang larangan penjualan petasan yang memicu ledakan.

“Kita akan terus melakukan razia
ini secara berkelanjutan, jika masih ditemukan penjualan petasan yang memicu ledakan selain kembang api atau bunga api maka kita akan
lakukan penyitaan serta sangsi terhadap para pedagang yang membandal,”paparnya.

Menanggapi permintaan pedagang petasan lainnya yang terjaring razia,kata Tidar, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam menggelar razia.

“kami dalam melangsungkan razia tidak akan tebang pilih, kami telah mendatangi agen terbesar penjual petasan di Lebak, untuk sementara agen tersebut kami larang untuk menjual kepada para pengecer untuk dijual kembali,”pungkasnya.

Lebih jauh Tidar menjelaskan, pihaknya telah memeriksa surat pengiriman dari supplyer, untuk lebih lanjutnya akan dilakukan pengecekan dengan membuat berita acara introgasi kepemilikan dari agen tersebut.

Sementara pemilik agen petasan tersebut Atiang mengatakan, pihaknya telah memiliki ijin penjualan dan mengikuti prosedural yang berlaku.

“masalah dilarang untuk berjualan , itu hak polisi, kami mengikuti saja, dan toko kami juga di razia,”kilahnya.

Razia yang dilakukan di 4 titik yakni Jalan RT Hardiwinangun, Jalan Sunan kalijaga,Jalan Otista Papanggo serta Jalan Soekarno Hata Bypas Mandala berhasil menyita ratusan petasan berbagai jenis dan merk disita Polisi dari tangan pedagang. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait