Adik Bupati Akan Maju di Jalur Independen

Adik Bupati Akan Maju di Jalur Independen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Adik Bupati Akan Maju di Jalur Independen, Berita296

Adik Bupati Akan Maju di Jalur Independen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Adik Bupati Akan Maju di Jalur Independen, 296, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Adik Bupati Akan Maju di Jalur Independen

Desakan agar Sumantri maju di Pemilukada Lebak terus berdatangan
Desakan agar Sumantri maju di Pemilukada Lebak terus berdatangan

TRUSTKOTACOM – Sumantri Jaya Baya adik Bupati Lebak, juga bakal turun di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Lebak 2013 mendatang. Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Lebak ini, akan mencoba mengantikan kakaknya Bupati Mulyadi Jaya Baya, melalui Pemilukada melalui jalur independen.

“Jika tidak memungkinkan menggunakan Partai Politik (Parpol) kenapa tidak saya menggunakan jalur independen. Saya maju karena dorongan masyarakat yang sampai saat ini tidak berhenti meminta saya maju. Jika masyarakat terus meminta saya akan maju. Dorongan masyarakat terhadap saya adalah segalanya,” kata Sumantri, kemarin.

Menurut Sumantri, jaringan dirinya kini terbentuk dengan sendirinya. Jaringan yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Lebak dibentuk secara sukarela oleh tokoh-tokoh di setiap wilayah. “Sampai saat ini relawan juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mereka terus mensosialisasikan saya. Bahkan mereka siap mengumpulkan KTP untuk persyaratan independen,” katanya.

Sementara itu anggota KPUD Lebak, Isak Newton mengatakan, tahapan Pilkada Kabupaten Lebak diperkirakan dimulai pada awal  2013. Terkait dengan calon independen, kata Isak, berdasarkan undang-undang UU memang dibolehkan. Namun demikian untuk calon independen harus menyediakan foto copy KTP sebagai persyaratan utama lolos tidaknya calon bupati.

“Berdasarkan ketentuan, calon independen diwajibkan menyetor foto copy KTP minimal 40 ribu. Untuk amannya, kami sarankan kepada calon indepeden untuk menyetor 45 ribu foto copy KTP. Sebab khawatir setelah diverifikasi banyak KTP yang sudah tidak berlaku dan ganda. Jumlah KTP ini minimal harus berasal dari 15 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Lebak,” katanya. (yar)