Ada Potensi Korupsi di BNP2TKI, Uang Rp 2 Miliar Ikut Diamankan

Ada Potensi Korupsi di BNP2TKI, Uang Rp 2 Miliar Ikut Diamankan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Potensi Korupsi di BNP2TKI, Uang Rp 2 Miliar Ikut Diamankan, Berita317

Ada Potensi Korupsi di BNP2TKI, Uang Rp 2 Miliar Ikut Diamankan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Potensi Korupsi di BNP2TKI, Uang Rp 2 Miliar Ikut Diamankan, 317, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Potensi Korupsi di BNP2TKI, Uang Rp 2 Miliar Ikut Diamankan

Gedung BNP2TKI
Gedung BNP2TKI

BANDARA TRUSTKOTA – Selain mengamankan 18 (Delapan Belas) orang yang diduga melakukan pemerasan terhadap para TKI, yang baru pulang kerja dari luar negeri,  KPK dan Mabes Polri juga mengamankan uang tunai Rp 2 Miliar, Sabtu (26/07/2014) dinihari.

“Dalam sidak ini, ikut diamankan juga sejumlah uang tunai sebesar Rp 2 Miliar,” kata Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Suhardi Alius, di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.

Menurutnya, tindakan yang dilakukannya bersama KPK merupakan tindak lanjut kajian KPK pada tahun 2006 lalu. Dari hasil kajian yang dilakukan KPK, ditemukan adanya kelemahan pelayanan terhadap para TKI.

“Kelemahan yang ditemukan berpotensi terjadinya Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), di Badan Nasional Penempatan dan Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI),” terang Kabareskrim.

Diberitakan sebelumnya, KPK bersama Mabes Polri melakukan sidak pelayanan kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), di Terminal II, Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam sidak tersebut, 18 orang diamankan bersama TKI yang baru saja tiba di tanah air. Ke-18 orang ini diamankan karena diduga melakukan pemerasan terhadap para TKI. (dik)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait