Ada Pawai Angklung Kemerdekaan di Serang

Ada Pawai Angklung Kemerdekaan di Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Pawai Angklung Kemerdekaan di Serang, Berita991

Ada Pawai Angklung Kemerdekaan di Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Pawai Angklung Kemerdekaan di Serang, 991, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Pawai Angklung Kemerdekaan di Serang

Pawai Angklung digelar di Ciruas, Serang (Dandy RD/TrustKota.Com)
Pawai Angklung digelar di Ciruas, Serang (Dandy RD/TrustKota.Com)

SERANG TRUSTKOTA- Gegap gempita perayaan kemerdekaan RI selalu mengesankan. Seperti Pawai Angklung yang digelar Mahasiswa Untirta Serang Banten.

Pantauan TrustKota.Com, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Untirta bersama masyarakat Ciruas dan anak SD riuh rentah dalam pawai Angklung. Start pawai mulai dari SDN 1 Ciruas menuju lapangan Ciruas, Serang.

“Hari 17 Agustus menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia, kami dari KKN kelompok 91 tak mau ketinggalan dengan mengadakan pawai angklung. Sebab, pawai obor sudah biasa,” ujar Vency pembina anak sekolah dasar.

Menurut Vency pawai ini telah jauh- jauh hari dipersiapkan oleh kelompok pihakanya dengan mengajari anak SD bermain angklung. “Kini terbayar sudah latihan melihat penampilan yang luar biasa,” ucap Mahasiswi Akuntansi ini.

Ketua Kelompok KKN 91, Imam Al Husen menuturkan, pawai Angklung berjalan sukses dengan antusias peserta. Selain itu partisipasi masyarakat cukup memeriahkan pawai.

“Pawai Angklung ini bertujuan untuk mengenalkan kesenian tradisional bagi siswa SD. Agar lebih mencintai dan mengenal kesenian daerah,” pungkasnya.(Den)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait