Ada Hembusan Reshuffle, PDIP Incar 10 Jabatan Menteri

Ada Hembusan Reshuffle, PDIP Incar 10 Jabatan Menteri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Hembusan Reshuffle, PDIP Incar 10 Jabatan Menteri, Berita420

Ada Hembusan Reshuffle, PDIP Incar 10 Jabatan Menteri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Hembusan Reshuffle, PDIP Incar 10 Jabatan Menteri, 420, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Hembusan Reshuffle, PDIP Incar 10 Jabatan Menteri

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan).
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan).

JAKARTA TRUSTKOTA - Semakin kencang hembusan reshuffle menteri oleh PDIP kepada Presiden RI Joko Widodo menjadi perhatian publik. Hal tersebut dinilai sebagai solusi yang terbaik dari permaslaahan bangsa saat ini, akibat dari tidak efektifnya kinerja menteri-menteri dalam kabinet kerja.

Demikian dikatakan oleh Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha. Menurutnya, dari sumber yang didapatkan dan tidak disebutkannya, ada 10 lembaga Kementerian  dan seskab yang akan direshuffle dan diincar oleh PDIP. 10 posisi yang diincar yaitu,  Menteri BUMN, Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, Seskab, Menakertrans, Menpora, Menkeu, Menteri ESDM, Menkopolhukam dan Mensesneg.

“Secara obyektif jika PDIP mengincar 10 kementrian di kabinet kerja itu sah-sah saja dan pantas. Pasalnya, PDIP adalah partai penguasa dan pengsusung utama Jokowi pada pilpres lalu dan dilihat secara historis dari awal pembentukan kabinet kerja, memang PDIP menginginkan kursi lebih banyak dari yang sudah ada,” tutur Panji, kepada trustkota.com, Jumat (10/07/2015).

Panji lanjut menjelaskan, masyarakat harus mengerti bahwa wacana ini bukan berarti PDIP serakah, namun merupakan fakta politik yang harus diterima. “Bangsa Indonesia sudah memilih Jokowi sebagai Presiden, kita semua tahu bahwa Jokowi adalah petugas partai PDIP. Sehingga bukan kejahatan jika PDIP ingin menambah kursi menteri, bahkan memang harus seperti itu langkah yang dilakukan.” tutup Panji. (BPI/DIK)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait