Ada Batu Akik Puluhan Juta Sampai Ratusan Juta di MTQ Banten di Lebak

Ada Batu Akik Puluhan Juta Sampai Ratusan Juta di MTQ Banten di Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Batu Akik Puluhan Juta Sampai Ratusan Juta di MTQ Banten di Lebak, Berita628

Ada Batu Akik Puluhan Juta Sampai Ratusan Juta di MTQ Banten di Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Batu Akik Puluhan Juta Sampai Ratusan Juta di MTQ Banten di Lebak, 628, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ada Batu Akik Puluhan Juta Sampai Ratusan Juta di MTQ Banten di Lebak

ACC binaan Dispora Lebak ketika foto bersamaan
ACC binaan Dispora Lebak ketika foto bersamaan

LEBAK,TRUSTKOTA- Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lebak ikut menggandrungi batu, hal itu dibuktikan dengan berdirinya stand batu pada acara MTQ XII yang dilaksanakan di Stadion Ona kabupaten Lebak juga mendirikan komunitas pengrajin batu, Rabu (18/03/2015).

Kepala Seksi Promosi Sri Erwahyuni mengatakan,melihat animo masyarakat terhadap batu luar biasa, pihaknya memutuskan untuk membina sebuah komunitas.

“Untuk jangka panjang kami akan ada khusus dirikan stan batu disetiap kegiatan,” ucap Sri Erwahyuni, Kasi Promosi.

Lanjutnya, kami juga membina sebuah komunitas pengrajin batu yakni Agate Community Club (ACC). Sementara Kepala Bidang Olahraga Dani Wardani menambahkan, awalnya kenapa Dispora mendirikan stan batu karena animo masyarakat yang luarbiasa.

“Kami mendirikan stan seperti ini melihat animo masyarakat yang luar biasa, sekaligus ingin memperkenalkan semua kalangan itu berhak menyukai batu,” papar Dani.

Di stan ini, sambung Dani, pihaknya menyediakan 29 jenis batu mulai dari harga Rp 30.000-300.000 yang ada di Kabupaten Lebak , juga termasuk menerima titipan untuk dipajangkan.

“Disini batu termahal tetap berada pada kalimaya jenis teh pekat, dibandrol dengan harga Rp 27.500.000 yang berukuran 1 ons.”ucapnya. (Riz)