80 Kepala Desa Di Kabupaten Tangerang Ikuti Bintek

80 Kepala Desa Di Kabupaten Tangerang Ikuti Bintek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 80 Kepala Desa Di Kabupaten Tangerang Ikuti Bintek, Berita446

80 Kepala Desa Di Kabupaten Tangerang Ikuti Bintek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 80 Kepala Desa Di Kabupaten Tangerang Ikuti Bintek, 446, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 80 Kepala Desa Di Kabupaten Tangerang Ikuti Bintek

DSC_8920

TIGARAKSA,TRUSTKOTA- Sebanyak 80 kepala Desa Se-Kabupaten Tangeran mengikuti bimbingan teknis tata cara pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum tahun anggaran 2015 di ruang rapat gabungan gedung secretariat dewan kabupaten Tangerang, Rabu, (15/04/2015).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari kedepan ini di danai APBD kabupaten Tangerang tahun anggaran 2015 dan bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada seluruh peserta.

Dikatakan Kepala Bagian Pertanahan Sekretariat Kabupaten Tangerang Lukman Nurhakim tujuan utama kegiatan ini sesuai dengan UU No. 2 Tahun 2012 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, Peraturan Presiden RI No. 40 Tahun 2014 tentang perubahan atas Peraturan Presiden RI No. 71 Tahun 2012, Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional RI No. 5 Tahun 2012 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pengadaan tanah, Peraturan Bupati Tangerang No. 50 Tahun 2014 tentang perubahan atas Peraturan Bupati Tangerang No. 29 Tahun 2012 tentang petunjuk teknis pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum skala kecil Pemerintah Kabupaten Tangerang.

”semoga para peserta yang mengikuti bintek ini bisa mengambil ilmu yang disampaikan oleh narasumber dan diterapkan di Desa masing-masing,”papar Lukman.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah, MM menyampaikan Kegiatan Bimbingan Teknis Tata Cara Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum kepada aparatur Pemerintah Daerah ini tentunya memiliki arti penting dan bernilai strategis bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mencapai keselarasan, keserasian dan keterpaduan yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi daerah ini dan masyarakatnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh para peserta mengikuti dan memahami dengan baik tentang tata cara pengadaan tanah dan akan semakin memantapkan sinergitas baik yang berhubungan dengan persepsi maupun dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan, proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa memahami performa dan kinerja Pemerintah yang ada didaerahnya, agar terciptanya tertib administrasi pertanahan, termasuk penggunaan, pemanfaatan dan keabsahaan hak-hak atas tanah di wilayahnya.” Ucap Hermansyah. (Rls/Riz)