76 Orang Terjaring Razia Yustisi

76 Orang Terjaring Razia Yustisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 76 Orang Terjaring Razia Yustisi, Berita959

76 Orang Terjaring Razia Yustisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 76 Orang Terjaring Razia Yustisi, 959, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 76 Orang Terjaring Razia Yustisi

operasi yustisi

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 76 orang, Kamis (03/09/2013), terjaring dalam operasi yustisi yang di gelar petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), yang melibatkan unsur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Polsek Ciputat, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), serta Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, di Jalan Dewi Sartika Ciputat Timur.

“Ya, kita periksa seluruh warga yang melintas dan langsung memeriksa kelengkapan KTP asli mereka, jika tidak membawa KTP warga langsung menjalani persidangan,” kata Kepala Disdukcapil Tangsel Toto Sudarto, saat di hubungi melalui telepon selulernya.

Menurutnya, baru kurang dari satu jam di gelar operasi para petugas berhasil menyidangkan puluhan orang. “76 warga tidak melengkapi diri dengan KTP asli kita sidangkan di hadapan majlis hakim dengan jeratan tindak pidana ringan,” paparnya.

Dalam operasi yustisi kali ini, Toto mengaku, lebih dari 1.200 warga menjalani pemeriksaan, namun hanya 76 warga saja yang kedapatan tidak ber-KTP dan menjalani persidangan, mereka yang disidang terpaksa harus membayar denda.

“Warga di wajibkan membayar denda dalam persidangan tindak pidana ringan sebesarĀ  Rp.50.000,” terangnya.

Toto menambahkan, petugas juga memeriksa para pengguna sepeda motor dan angkutan umum dan mobil pribadi yang melintas di Jalan Dewi Sartika tersebut, kemudian di bawa ke halaman showroom kawasaki untuk di periksa.

“Razia ini semata-mata guna menyadarkan masyarakat, untuk selalu membekali diri dengan identitas yang jelas atau ber-KTP selama bepergian,” pungkasnya. (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait