75 Persen Jalan Provinsi di Kabupaten Tangerang Rusak

75 Persen Jalan Provinsi di Kabupaten Tangerang Rusak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 75 Persen Jalan Provinsi di Kabupaten Tangerang Rusak, Berita467

75 Persen Jalan Provinsi di Kabupaten Tangerang Rusak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 75 Persen Jalan Provinsi di Kabupaten Tangerang Rusak, 467, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 75 Persen Jalan Provinsi di Kabupaten Tangerang Rusak

Jalan di Kabupaten Tangerang yang rusak
Jalan di Kabupaten Tangerang yang rusak

TRUSTKOTACOM -  Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar benar-benar melakukan perawatan jalan yang merupakan asetnya. Di Kabupaten Tangerang, sekitar 75 persen jalan milik Pemprov rusak berat dan perlu secepatnya diperbaiki.

“Bisa kita lihat jalan milik provinsi di wilayah Cisoka-Tigaraksa kondisinya rusak. Tidak hanya di dua wilayah itu, di wilayah lain di Kabupaten Tangerang kondisinya rusak. Sekitar 75 persen jalan milik provinsi di Kabupaten Tangerang kondisi rusak berat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin.

Menurutnya, jalan-jalan tersebut seolah-olah tidak bertuan karena sampai saat ini kondisinya rusak. Ada beberapa jalan yang tadinya milik kabupaten dan dibangun kabupaten tapi karena ada perubahan satatus jalan tersebut kini tangungjawab provinsi. Pihaknya berharap Pemprov segera melakukan perbaikan jalan miliknya di wilayah kabupaten.

“Sejumlah ruas jalan tersebut awalnya Pemkab Tangerang yang membangun, karena ada perubahan status menjadi tanggung jawab Pemprov Banten, maka Kabupaten Tangerang tidak lagi mengalokasikan anggaran untuk perbaikanya. Tak habis fikir saya kenapa pemprov tidak benar-benar merawat asetnya di kabupaten,” ungkap Amran.

Jalan milik provinsi yang menghubungkan ancar kecamatan bahkan antar kabupaten saat ini kondisinya rusak kerap dikeluhkan masyarakat. Jalan milik provinsi salah satunya jalan Cisoka-Tigaraksa, Jalan Lingkar Selatan (JLS), jalan lingkar utara (JLU) dan sejumlah ruas jalan lainnya seperti Jalan Raya Legok. (cun)