64 Mitra Binaan Dapat Bantuan Rp 1,6 Milyar Dari AP II

64 Mitra Binaan Dapat Bantuan Rp 1,6 Milyar Dari AP II, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 64 Mitra Binaan Dapat Bantuan Rp 1,6 Milyar Dari AP II, Berita409

64 Mitra Binaan Dapat Bantuan Rp 1,6 Milyar Dari AP II, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 64 Mitra Binaan Dapat Bantuan Rp 1,6 Milyar Dari AP II, 409, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 64 Mitra Binaan Dapat Bantuan Rp 1,6 Milyar Dari AP II

PT. ANGKASA PURA II

TRUSTKOTA.COM – PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), menyalurkan bantuan pinjaman lunak sebesar Rp1,6 milyar kepada 64 pengusaha kecil dan menengah se-Kota Tangerang. Bantuan yang dikemas dalam Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) ini adalah bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan telah digulirkan sejak 2001 lalu.

“Sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) Nomor PER.08/MBU/2013, setiap BUMN diharuskan menjadi mitra bagi para pengusaha UMKM di wilayah perusahaan itu berada,” ujar Deputi Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) KCU Bandara Soetta, Indah Suryandari kepada wartawan, Rabu (29/10/2014).

`Dijelaskannya, dalam program kemitraan ini, pihaknya memberikan pinjaman lunak kepada pengusaha UMKM dengan suku bunga rendah, yaitu 6% per tahun dengan masa angsuran selama 24 bulan.

“Saya berharap dengan digulirkannya bantuan ini, para pengusaha kecil dan menengah yang berada di Tangerang bisa lebih maju, sehingga dapat mengangkat taraf perekonomian masyarakat setempat,” tandasnya.

Sedangkan untuk besaran pinjaman sendiri kata Indah, jumlahnya bervariasi. Nilainya antara 10-50 juta untuk setiap pengusaha. Sedangkan sektor usaha yang mendapat bantuan pinjaman lunak ini meliputi sektor jasa,industri hingga perikanan. Selain bantuan katanya, para pengusaha juga diberi pembekalan berupa pelatihan kewirausahaan.

“Sejak pertama kali digulirkan hingga akhir 2014 ini, kami sudah menyalurkan dana sebesar Rp26,7 milyar. Dengan rincian, Rp14,4 milyar untuk 837 mitra di Kota Tangerang dan Rp12,3 milyar untuk 758 mitra di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (SYH)