63 Anggota BPD Se Kecamatan Panongan Dilantik

63 Anggota BPD Se Kecamatan Panongan Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 63 Anggota BPD Se Kecamatan Panongan Dilantik, Berita127

Prosesi Pelantikan 63 Anggota BPD oleh Camat Panongan Prima Saras Puspa/trustkota
Prosesi Pelantikan 63 Anggota BPD oleh Camat Panongan Prima Saras Puspa/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Sebanyak 63 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Panongan periode 2019-2025 dilantik, Selasa (30/4/2019).

“63 BPD yang dilantik hari ini yakni dari 7 desa. Dan satu desa sebanyak 9 anggota BPD,” ujar Prima Saras Puspa, Camat Panongan kepada trustkota.com, usai melantik anggota BPD di Pondopo kecamatan setempat.

Papar Camat perempuan ini, dari komposisi anggota BPD yang 9 orang. Terdapat perwakilan perempuan. “Ada 30 persen keterwakilan perempuannya,” tutur Prima, didampingi Sekcam Dadang Sudrajat.

Camat berharap, anggota BPD yang sudah dilantik bisa bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). “Harus sinergis dengan kepala desa dengan tetap menganut prinsip kolektif kolegial,” tukasnya.

Sementara, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Panongan yang juga Kepala Desa Mekarjaya, Komarudin di sela-sela pelantikan juga berharap, agar BPD bisa sinergis dengan para kepala desa demi membangun desa di wilayah Kecamatan Panongan.

Pada acara pelantikan tersebut, hadir 6 Kepala Desa (Kades). Sementara satu Kades tak tampak yakni Umaidi (Bob) Kepala Desa Ranca Kelapa. (joe/cun)