600 Napi Jambe Bakal Terima Remisi Idul Fitri

600 Napi Jambe Bakal Terima Remisi Idul Fitri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 600 Napi Jambe Bakal Terima Remisi Idul Fitri, Berita424

Ist
Ist

 

TRUST TANGERANG – Menjelang lebaran tahun ini, Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Tangerang, mengajukan remisi untuk 600 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Remisi tersebut diajukan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia.

“Kami mengajukan sebanyak 600 WBP untuk mendapatkan remisi Idul Fitri ini, mudah-mudahan bisa di setujui semua,” kata Kepala Rutan Klas I Tangerang, Mujianto, Rabu (13/5/2020).

Mujianto menjelaskan, warga binaan yang diajukan untuk mendapatkan remisi lebaran tersebut berasal dari kasus kriminal umum dan narkoba yang bukan kategori pengedar. Sebab tidak semua warga binaan dapat diajukan untuk mendapatkan remisi.

“Remisi hari raya ini merupakan pengurangan masa hukuman mulai dari 15 hari hingga 45 hari tergantung masa hukuman,” terang Mujianto.

Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa diajukan mendapatkan remisi, salah satunya telah menjalani hukuman vonis hakim minimal 6 bulan.

“Kemudian, untuk mendapatkan remisi, WBP juga harus berkelakuan baik selama berada di dalam tahanan, dan tentunya beragama Islam,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Rutan yang berada di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ini dihuni oleh 1.300 WBP. (cun/ang)

www.trustkota.com