6 Kilogram Ganja Siap Edar, Diamankan Polisi

6 Kilogram Ganja Siap Edar, Diamankan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 6 Kilogram Ganja Siap Edar, Diamankan Polisi, Berita120

6 Kilogram Ganja Siap Edar, Diamankan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 6 Kilogram Ganja Siap Edar, Diamankan Polisi, 120, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 6 Kilogram Ganja Siap Edar, Diamankan Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, berhasil mengamankan 6 kilogram ganja kering siap edar, dari tangan seorang pengedar berinisial DN (23) warga Kampung Jambu, Desa Gelam, Kecamatan Pasar Kemis.

Menurut Kapolsek Pasar Kemis Kompol Afroni Sugianto, tersangka DN ditangkap pada, Senin (24/06/2013) kemarin, di Kampung Pangodokan Cemara, Desa Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Penangkapan ini berawal dari adanya laporan warga yang merasa resah dengan kelakuan tersangka, karena kerap kepergok¬† mengedarkan ganja diwilayahnya. setelah melakukan pengembangan dan pengintaian, petugas berhasil mendapatkan ganja seberat 6 kilogram didalam rumahnya,” kata Afroni.

Afroni menambahkan, tersangka mengaku, barang haram tersebut didapat dari seorang kawannya di daerah Kampung Ambon Jakarta Barat serta Aceh.

“DN mengaku kalau ganja tersebut dibeli oleh kawannya yang berada di Kampung Ambon Jakarta Barat serta Aceh. Tersangka juga sudah 2 kali masuk penjara dengan kasus penipuan dan ditangkap dirumah kontrakannya di Ds. Gelam Jaya, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang” ungkapnya.

Sementara, tersangka DN mengaku, memasarkan barang haram tersebut ke wilayah Pasar Kemis dan Kota Bumi. “Sasarannya anak muda yang ada diwilayah Pasar Kemis dan Kota bumi saja,” akunya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 6 kilogram ganja kering serta satu buah timbangan digital kecil. Tersangka dapat dijerat Undang-undang (uu) Narkotika tahun 2009 nomor 35 pasal 111 dan 114 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (ges)