6 Ketua KOK Menang di Pilkades, Begini Respon Koni

6 Ketua KOK Menang di Pilkades, Begini Respon Koni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 6 Ketua KOK Menang di Pilkades, Begini Respon Koni, Berita195

Apang Ketua KOK Kecamatan Jambe yang menang di Pilkades Ancol Pasir/trustkota
Apang Ketua KOK Kecamatan Jambe yang menang di Pilkades Ancol Pasir/trustkota

TRUST TIGARAKSA- Beberapa Ketua Koordinator Olahgara Kecamatan (KOK) yang tersebar di Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang menang.

Penelusuran trustkota.com, sebanyak delapan Ketua KOK yang mencalonkan diri di kancah demokrasi terakbar tingkat desa tersebut. Enam diantaranya meraih suara terbanyak pada Pilkades serentak 1 Desember 2019 tersebut.

Ke enam tersebut yakni Ketua KOK Legok Bule (Desa Kemuning), Ketua KOK Mauk Mahludin Kupang (Tegal Kunir), Ali Gozali Ketua KOK Sepatan (Desa Mekarjaya), Ketua KOK Mekar Baru Rapiudin (Desa Waliwis), Ketua KOK Jambe Apang (Desa Ancol Pasir) dan Sambu Ketua KOK Pagedangan (Desa Kadu Sirung).

Sedangkan, dua yang tidak lolos yakni Ketua KOK Pakuhaji Arif dari Pilkades Desa Pakualam dan Dahlan Ketua KOK Kemiri dari desa lontar.

Pengurus Koni Kabupaten Tangerang Reza Ibnu Malik membenarkan, jika enam Ketua KOK menang di Pilkades serentak.

“Dari 8 Ketua KOK yang mencalonkan diri 6 lolos. Sebuah prestasi yang luar biasa dan cukup membanggakan,” ujar Reza Ibnu Malik, Pengurus Koni Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Senin (2/12/2019).

Ketua KOK Cikupa Ismail Ruslan memberi apresiasi kepada para Ketua KOK yang menjadi pejuang pada ajang Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.

“Dengan banyak terpilihnya Ketua KOK sebagai Kades. Harapanya saya giat olahraga di Kabupaten Tangerang menyentuh langsung ke masyarakat di pedesaan. Selamat juga untuk Koni atas keberhasilan para Ketua KOK nya di enam kecamatan,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris Koni Kabupaten Tangerang Eka Wibayu mengaku bangga kepada Ketua KOK yang berlaga di Pilkades. Baik yang menang maupun kepada yang kalah.

“Sambil menunggu hasil penetapan pemenang, Semoga baik yang menang maupun yang kalah tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Askab PSSI Kabupaten Tangerang ini berharap kepada para Ketua KOK se Kabupaten Tangerang agar selalu meningkatkan kualitas SDM untuk para pelatih dgn memberikan pelatihan atau coaching clinic kepada para pelatih yang ada di seluruh wilayah Kecamatan. Agar ada keseragaman dan pemerataan bagaimana melatih sepakbola usia dini. (joe/red)