50 Dewan Tangsel Resmi Dilantik Plt Gubernur Banten

50 Dewan Tangsel Resmi Dilantik Plt Gubernur Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 50 Dewan Tangsel Resmi Dilantik Plt Gubernur Banten, Berita610

Pelantikan Anggota DPRD Kota Tangsel, Kamis (07/08/2014).
Pelantikan Anggota DPRD Kota Tangsel, Kamis (07/08/2014).

TANGSEL TRUSTKOTA – Plt Gubernur Banten, H. Rano Karno melantik 50 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangsel yang terpilih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu, di Gedung Paripurna DPRD Kota Tangsel, Kamis (07/08/2014).

Dari 50 anggota dewan, sekitar 70 persen wajah baru telah mengisi kursi DPRD Kota Tangsel. Sisanya, dewan sebelumnya yang kembali terpilih.

Rapat paripurna serah terima jabatan dan pelantikan tersebut juga dihadiri Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, sejumlah kepala SKPD, Kapolresta Tangerang Irfing Jaya dan pimpinan 12 partai politik peserta Pileg 9 April lalu.

Ketua DPRD Kota Tangsel Periode 2009-2014 Bambang P Rachmadi dalam sambutan pada sidang pertama kalinya mengatakan, anggota dewan yang baru harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanat rakyat dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

“Jangan hanya ada istilah ini anggota DPRD baru, tetapi harus ini baru anggota DPRD,” kata Bambang disambut tepuk tangan ratusan tamu undangan yang hadir di ruang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangsel.

Bambang berharap agar anggota dewan yang baru dapat melaksanakan tugas legislatif dengan baik, serta melanjutkan tugas-tugas anggota dewan pada periode sebelumnya, seperti pengesahan Raperda menjadi Perda dan menuntaskan banyak permasalahan yang menyangkut fasilitas publik.

“Banyak hal yang belum kami selesaikan, karena memang banyak kendala yang kami temui selama bertugas, dan kami harap bagi anggota dewan yang baru dapat melanjutkannya,” katanya.

Sementara, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memiliki keyakinan tinggi bisa berkolaborasi dengan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019. Airin menilai, anggota dewan baru akan memiliki semangat tinggi untuk membangun masyarakat.

“Saya yakin ada kesepahaman dan daya semangatnya dari anggota dewan baru,” ucapnya.

Menurut Airin, bersama anggota dewan baru akan memudahkan komunikasi karena dimulai dari nol lagi. Program Kota Tangsel bisa dikawal tanpa politisasi.

Untuk diketahui, unsur pimpinan DPRD Kota Tangsel bakal diisi Syihabudin Hasyim sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Tangsel. Politisi Partai Golkar ini bakal berduet dengan Wakilnya TB Bayu Murdani dari PDI Perjuangan.

Syihabudin ditunjuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangsel sebagai wakil partai peraih kursi terbanyak pada Pileg 2014 di Kota Tangsel. Sementara PDI Perjuangan, merupakan partai kedua peraih kursi terbanyak setelah Partai Golkar. (dik)