50 Caleg DPRD Lebak Terpilih Segera Dilantik

50 Caleg DPRD Lebak Terpilih Segera Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 50 Caleg DPRD Lebak Terpilih Segera Dilantik, Berita384

50 Caleg DPRD Lebak Terpilih Segera Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 50 Caleg DPRD Lebak Terpilih Segera Dilantik, 384, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 50 Caleg DPRD Lebak Terpilih Segera Dilantik

18 Agustus mendatang, Gedung DPRD Lebak akan dihuni wakil rakyat hasil Pileg 9 April 2014 lalu.
18 Agustus mendatang, Gedung DPRD Lebak akan dihuni wakil rakyat hasil Pileg 9 April 2014 lalu.

LEBAK TRUSTKOTA – Masa kerja para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Lebak, periode 2009-2014, pada 18 Agustus mendatang berakhir. 50 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lebak terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu, akan segera dilantik.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebak Endang Herawan mengatakan, pengurusan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Lebak telah di kirim ke Provinsi Banten. Nantinya,kata dia SK tersebut akan di tanda tangani dan dikeluarkan oleh Gubernur Banten.

“sudah di kirim oleh bagian pemerintahan dan sekarang sedang dalam proses.Rencananya pengambilan sumpah janjianggota DPRD Lebak periode 2014-2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal18 Agustus 2014,”ujar Endang Kemarin.

Endang menjelaskan, sesuai peraturan pemerintah (PP) Nomer 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD,tentang tata tertib DPRD,pelantikan atau pengambilan sumpah janji di lakukan oleh ketua Pengadilan Negeri setempat.

“Sedangkan SK pemberhentian dan pengangkatan berasal dari Gubernur Banten.
Sampai saat inikami sudah melakukan persiapan untuk pelantikan 50 anggota dewan baru itu,”ujarnya.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Ace Sumirsa Ali mengatakan, pelantikan anggota DPRD Lebak periode 2014-2019 hasil Pileg 9 April lalu akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

“Pelantikan di laksanakan diruangan rapat paripurna DPRD Kabupaten Lebak. Jadwal pelantikan hasil pileg lalu pada tanggal pada tanggal 18 Agustus mendatang.Hal ini sudah sesuai denga jadwal tahapan pileg 2014.

“Ia mengatakan,sesuai jadwal dan tahapan pileg 2014,50 anggota DPRD Lebak terpilih itu kini tinggal menunggu waktu pelantikannyasaja,” ujar Ace.(yrs)