5.849 Personel TNI Siap Amanakan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar

5.849 Personel TNI Siap Amanakan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 5.849 Personel TNI Siap Amanakan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar, Berita455

5.849 Personel TNI Siap Amanakan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 5.849 Personel TNI Siap Amanakan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar, 455, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 5.849 Personel TNI Siap Amanakan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar

Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan TNI dan Polri, Dalam pengamanan Pemilu 2019 di Ballroom Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Kamis (21/2/19).
Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan TNI dan Polri, Dalam pengamanan Pemilu 2019 di Ballroom Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Kamis (21/2/19).

TRUST KALBAR- Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar), pada Pemilu 2019 tepatnya pada 7 April mendatang, sebanyak 5.849 personel TNI, telah disiapkan untuk diterjunkan bersama Polri melakukan pengamanan.

Hal tersebut dikatakan Panglima Kodim Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, dalam Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Kalimantan Barat yang digelar oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Kamis (21/2/19).

Rapat ini, dibuka oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan diikuti juga seluruh stake holder yang terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam rapat ini, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, pemilu merupakan proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin yang sudah diamanahkan oleh undang-undang.

“Untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019,” ujar Supriyadi.

Selain itu, Supriyadi juga menegaskan salah satu faktor penting yang mendukung terciptanya pemilu yang aman adalah Netralitas TNI – Polri.

“Dalam rangka mendukung Polda Kalbar dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr telah menyiapkan sebanyak 5849 personel,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara, Danlanud Supadio, Wakil Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ketua Bawaslu Prov. Kalbar, Wakil Kajati Kalbar, Para Dandim dan Kapolres se-Kalbar, Ketua KPU Kabupaten dan Kota se-Kalbar, Ketua Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Kalbar. (krm/dik)