4 Satpam PLTU Diringkus Polisi

4 Satpam PLTU Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Satpam PLTU Diringkus Polisi, Berita524

4 Satpam PLTU Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Satpam PLTU Diringkus Polisi, 524, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Satpam PLTU Diringkus Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Empat orang Satuan Pengamanan (Satpam), Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3 Banten, yang berlokasi di Kelurahan Lontar, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, diringkus jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mauk, setelah kedapatan mencuri besi limbah sebesar 300 kg, Kamis (14/11/2013), siang.

Ke-empat pelaku itu masing-masing bernama, Mulhat (26), Mahmudin (31), Tabrani (38) dan Rusli (31). Mereka ditangkap saat sedang mengangkut besi bekas pembangunan PLTU tersebut ke mobil Toyota jenis pick up Nomor Polisi (Nopol) B-9314-LIC.

“Besi itu hendak mereka jual. Tapi aksi mereka dipergoki petugas patroli,” ujar Kapolsek Mauk AKP Suhendar.

Para tersangka itu, mengaku terpaksa mencuri besi rongsokan di tempat kerjanya karena gajinya sebagai Satpam tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Jadi mereka nekat bekerja sama untuk mencuri sisa-sisa besi yang pernah digunakan untuk membangun konstruksi PLTU 3 Banten,” kata Suhendar.

Kapolsek menjelaskan, besi yang dicuri beratnya sekitar 300 Kg dan dijual dengan seharga Rp 1 jutaan. “Para tersangka bisa dijerat pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara sekitar lima tahun,” pungkasnya. (ges)