4 Pasangan Balon Akan Jalani Tes Kesehatan

4 Pasangan Balon Akan Jalani Tes Kesehatan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Pasangan Balon Akan Jalani Tes Kesehatan, Berita444

4 Pasangan Balon Akan Jalani Tes Kesehatan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Pasangan Balon Akan Jalani Tes Kesehatan, 444, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Pasangan Balon Akan Jalani Tes Kesehatan

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Ke-empat pasangan Bakal Calon (Balon) walikota / wakil walikota Tangerang yang telah dinyatakan lolos uji verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Sabtu (13/07/2013) kemarin, akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan pada 14-20 Juli 2013.

Pemeriksaan kesehatan tersebut akan dilakukan oleh 35 dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

“Berdasarkan hasil rapat dengan IDI dan para Balon, diperoleh kesepakatan bahwa pemeriksaan pada hari pertama, Senin (15/07/2013), adalah pasangan Harry Mulya Zein (HMZ) – Iskandar Zulkarnain dan Deddy Gumelar alias Miing – Suratno Abubakar. Hari kedua, Selasa (16/07/2013), pasangan Abdul Syukur – Hilmi Fuad serta Arief R Wismansyah – Sachrudin. Pemeriksaan dilakukan bergantian, untuk pasangan giliran pertama mulai jam 06.30 WIB yang kedua jam 07.30 WIB. dokter yang akan memeriksa para bakal calon berjumlah 35 orang, yang terdiri dari 26 dokter spesialis dan sembilan dokter umum,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, Minggu (14/07/2013).

Terkait kondisi Sachrudin yang terserang stroke, Syafril mengatakan, KPU memberi waktu pemeriksaan medis hingga tanggal 20 Juli. Selama belum melewati batas waktu tersebut, pemeriksaan medis masih dapat dilakukan kapan saja, sesuai keputusan dokternya. “Diluar tanggal 20, dokter tidak akan layani pemeriksaan kesehatan. Karena kerjasama IDI dengan KPU cuma sampai tanggal itu,” paparnya.

Sementara Ketua IDI Kota Tangerang dr. Djasarito mengatakan, pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama tujuh jam untuk setiap bakal calon wali kota atau wakil wali kota. “Teknis pemeriksaann dengan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau kemampuan mental dan Neurologi behavior atau fisik,” katanya. (ges)