4 Caleg Petahana PAN Bertahan di DPRD, Sri Panggung Raih Suara Terbanyak

4 Caleg Petahana PAN Bertahan di DPRD, Sri Panggung Raih Suara Terbanyak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 4 Caleg Petahana PAN Bertahan di DPRD, Sri Panggung Raih Suara Terbanyak, Berita444

Anggota DPRD PAN Kabupaten Tangerang/trustkota.com
Anggota DPRD PAN Kabupaten Tangerang/trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Caleg petahana dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tangerang berhasil mempertahankan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

Ke empat incumbent PAN tersebut yakni Tasripin di Dapil 1 meraih 10.751 suara,  Ukar  Sarih di Dapil 6 raih 8.166 suara dan di Dapil 4 AW Maulana raih 12.281 suara.

Di Dapil 5, Ketua Fraksi PAN Sri Panggung Lestari, mulus dengan suara 14.733 suara yang menempatkannya peraih suara pribadi terbanyak se Kabupaten Tangerang.

“Memang sejak awal dari internal PAN optimis jika incumbent akan lolos.  Makanya kami ber empat diberi kesempatan untuk mencalonkan kembali di Kabupaten Tangerang,” ujar Sri Panggung Lestari kepada Trustkota. Com, Rabu (15/5/2019)

Kata Sri, persaingan yang ketat di Pileg 2019 dengan partai lain dan internal membuat pihaknya bekerja keras untuk bisa tetap unggul di dapil masing-masing.

“Karena percuma juga, jika suara pribadi banyak jika suara partai dan caleg lain yang satu partai tidak mendukung. Jadi perlu kerja keras,” katanya.

Lanjut Sri, di Dapil 5 dirinya dan PAN diprediksi akan kehilangan kursi. Sehingga dirinya terus melakukan sosialisasi untuk mempertahankan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Alhasil, nasib berkata lain. Justru suara pribadi saya terbanyak di Kabupaten Tangerang,” tukas Bendahara PAN ini.

Sementara, di Dapil 6, Ukar Sarih juga bersaing ketat baik eksternal maupun di internalnya. Terlebih, Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang ini  menjadi satu-satunya caleg petahana PAN yang tidak mendapat nomor urut 1 pada Pileg 2019.

“Alhamdulillah, Caleg petahana PAN masih utuh. Terima kasih atas kepercayaan warga Kabupaten Tangerang,” pungkas Ukar.

Perlu diketahui, berdasarkan data rekapitulasi KPU Kabupaten Tangerang,  total suara PAN di Kabupaten Tangerang 114.083 suara. (joe/red)